Soal Program, Anggota Komisi II Minta OPD Berkoordinasi – Palu Ekspres
Daerah

Soal Program, Anggota Komisi II Minta OPD Berkoordinasi

PALU EKSPRES, PALU – Anggota Komisi II DPRD Sulteng, Aminullah BK mengaku baru mendengar informasi jika ada teknologi budidaya ikan bandeng dengan sistem keramba di perairan laut di bawah kolong dermaga pelabuhan dan teknologi budidaya supra intensif udang vannamei yang dikembangkan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Sulteng.

Sebagai mitra kerja DKP Sulteng yang sudah beberapa tahun duduk di Komisi II DPRD Sulteng, ia mengaku kaget jika dua teknologi budidaya itu sudah lama bergulir di Provinsi Sulteng.

“Apakah DKP Sulteng sudah pernah mengkoordinasikannya ke DPRD Sulteng, khususnya ke Komisi II sebagai mitra kerja. Karena saya sendiri baru kali ini mendengarnya seperti yang dipaparkan perwakilan DKP Sulteng,” ujar Aminullah BK, menanggapi paparan Sekretaris DKP Sulteng Yanber Bamba yang mewakili Kepala DKP Sulteng pada rapat koordinasi dalam rangka kunjungan kerja ke Provinsi Kepulauan Riau, Senin (10/7) di DPRD Sulteng.

Aminullah BK meminta, DKP Sulteng seyogyanya juga berkoordinasi dengan Komisi II sebagai mitra kerjanya jika melaksanakan suatu kegiatan. Harapannya, ketika ada masyarakat yang mempertanyakan kejelasan suatu program kerja OPD, mitra kerja anggota Dewan bisa memberi penjelasan.

“Masyarakat pernah bertanya ke saya, apakah betul ada itu teknologi budidaya bandeng dengan sistem keramba di perairan laut di bawah kolong dermaga pelabuhan, saya hanya menjawab tidak tahu, saya baru dengar itu,” ungkap politisi PKB itu.

Menyikapi hal itu, Sekretaris DKP Sulteng Yanber Bamba mengatakan, setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh DKP Sulteng selalu dikoordinasikan ke DPRD Sulteng, khususnya ke Komisi II sebagai mitra kerja. Salah satu kegiatan yang belum lama ini dilaksanakan oleh DKP Sulteng adalah Mina Padi di Kabupaten Buol.

Jawaban Yanber tersebut langsung ditanggapi oleh Ketua Komisi II DPRD Sulteng Lucky Semen yang juga bertindak sebagai pimpinan rapat saat itu. “Oh, yang dilaksanakan juga di Kabupaten Tolitoli, yah pak,” ujar Lucky yang seolah-olah menegaskan jika dirinya juga hadir pada kegiatan yang dilaksanakan oleh DKP Sulteng di Dapilnya itu.

Sebelumnya,  Yanber Bamba memaparkan rencana kunjungan kerja luar daerah, yakni Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Prev1 of 2

Click to comment

BERITA POPULER

To Top