Soal Pemblokiran Telegram, Danrem: Berpikir Positiflah Kepada Pemerintah – Palu Ekspres
Daerah

Soal Pemblokiran Telegram, Danrem: Berpikir Positiflah Kepada Pemerintah

PALU EKSPRES, PALU – Ahir-akhir ini marak isu pemblokiran media sosial oleh Pemerintah RI, yang kemudian menimbulkan beragam tanggapan dari masyarakat Indonesia. Terkait hal ini, Komandan Korem 132/Tadulako, Kolonel Inf. Muhamad Saleh Mustafa mengajak masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Sulteng, untuk berpikir positif kepada pemerintah.

Menurut Danrem, masyarakat perlu memberikan kesempatan kepada pemerintah, dalam hal ini Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), untuk menyusun langkah-langkah terbaik terkait media sosial, dengan catatan harus transparan kepada masyarakat.

“Biarlah kita berikan kesempatan kepada pemerintah, dalam hal ini Kementerian Kominfo, untuk melakukan regulasi itu. Kemudian kita akan kawal sejauh mana, yang penting ini transparan, terbuka bagi masyarakat. Kita positive thinking-lah kepada pemerintah, kalau kita selalu ber-negative thinking, takutnya kita ini akan ribut terus,” kata Danrem, saat ditemui, Minggu (16/7).

Menurut Danrem, perlu ada suatu kontrol yang tepat, alat pengukur yang pas oleh pemerintah, terkait dengan pengawasan terhadap media sosial. Sehingga, ke depannya, ketika ada segelintir orang atau oknum yang memanfaatkan media sosial ke arah negatif dan berpotensi menuju perpecahan, maka langsung dapat diantisipasi.

Danrem melanjutkan, jika pun misalnya pemerintah mengambil langkah tegas, contohnya pada media sosial Telegram, yang diblokir karena disinyalir digunakan oleh kepentingan teroris, misalnya dengan menyiarkan konten-konten cara membuat bom dan sebagainya, tentunya hal itu karena pemerintah telah memiliki bukti-bukti atau data terkait hal tersebut.

Prev1 of 2

Click to comment

BERITA POPULER

To Top