Soal Jaringan Internet Masih Menjadi Kendala UNBK – Palu Ekspres
Palu

Soal Jaringan Internet Masih Menjadi Kendala UNBK

SIMULASI – Suasana simulasi UNBK di MA Muhammadiyah Kota Palu. IST

PALU EKSPRES, PALU – Pelaksanaan simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Madrasah Aliyah (MA) Muhammadiyah Kota Palu, belum lama ini sempat terganggu oleh jaringan internet yang tidak stabil.

Kepala MA Muhammadiyah Kota Palu, Ardan Lelemappuji berharap kepada pihak penyelenggara, dalam hal ini Dinas Pendidikan dapat mengatasi kendala jaringan tersebut, agar pada pelaksanaan UNBK 2018 nantinya dapat berjalan dengan lancar.

“Kita sudah lakukan simulasi, tetapi sempat mengalami jaringan yang tiba-tiba langsung terputus. Jadi, kita meminta kepada penyelenggara, untuk dapat mengantisipasi hal ini nantinya,” kata Ardan, Senin 12 Februari 2018.

Selain itu, ia juga berharap kepada pihak-pihak terkait, dapat turut mengantisipasi ketersediaan pasokan listrik selama pelaksanaan UNBK nantinya.

“Mudah-mudahan listrik dapat stabil. Jangan sampai ketika anak-anak sedang ujian, tiba-tiba listrik padam, maka anak-anak akan mengulang lagi dari pertama,” ujarnya.

Secara umum diungkapkannya, persiapan pelaksanaan UNBK di madrasah yang berlokasi di Kelurahan Nunu ini lancar. Tahun ini merupakan tahun kedua bagi MA Muhammadiyah Kota Palu melaksanakan UNBK secara mandiri.

Ardan menyebutkan, pihak sekolah menyediakan 15 unit komputer sebagai alat pendukung operasional UNBK, bagi 26 orang siswa yang akan mengikuti ujian, yang terbagi dalam dua sesi.

“Dua hal tadi (jaringan dan listrik-red) yang paling fundamental. Selain itu, Alhamdulillah tidak ada kendala persiapan. Para siswa kita juga sudah matang persiapannya,” tandasnya.

(abr/Palu Ekspres)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!