SMPN 21 Palu Siap Ikut Simulasi UNBK – Palu Ekspres
Pendidikan

SMPN 21 Palu Siap Ikut Simulasi UNBK

Kepala SMPN 21 Palu Astar, M.Pd. FOTO IMAM/PE

PALU EKSPRES, PALU – Setelah tidak sempat mengikuti simulasi pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahapan pertama, SMP Negeri 21 Palu akhirnya siap berpartisipasi pada pelaksanaan simulai tahap kedua, yang rencananya digelar pada 14-15 Februari 2018 mendatang.

Hal ini disampaikan Kepala SMPN 21 Palu, Astar, M.Pd. saat ditemui di Kantor Dinas Pendidikan Kota Palu, Senin 29 Januari 2018.

“Simulasi pertama lalu belum sempat ikut, jadi di simulasi tahap kedua nanti kami baru pertama kali ikut,” kata Astar.

Terkait persiapan pelaksanaan UNBK di sekolah yang dipimpinnya, Astar mengungkapkan saat ini masih belum ditemui kendala, dan para siswa juga sudah sangat siap mengikuti UNBK. Ia menjelaskan, keikutsertaan pada simulasi UNBK sangat penting, selain untuk mempersiapkan para siswa juga sebagai sarana mem-validkan data-data terkait siswa dan sekolah.

“Jadi misalnya jika terdapat kekeliruan terhadap data siswa atau sekolah, maka dapat segera diperbaiki. Kita langsung berikan informasi melalui berita acara, untuk mengantisipasi terjadinya kesalahan-kesalahan terkait data tersebut,” jelasnya.

Pada pelaksanaan UNBK tahun ini, sejumlah kurang lebih 40 siswa kelas IX SMPN 21 siap mengikuti UNBK. Pihak sekolah menyediakan 28 unit komputer, sebagai sarana pendukung utama pelaksanaan UNBK.

(abr/Palu Ekspres)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!