Siswa SD Muhammadiyah 2 Ikuti Lomba Sains Nasional – Palu Ekspres
Pendidikan

Siswa SD Muhammadiyah 2 Ikuti Lomba Sains Nasional

Kepala SD Muhammadiyah 2 Palu, Warni

PALU EKSPRES, PALU – Dua siswa SD Muhammadiyah 2 Palu terpilih mengikuti lomba karya ilmiah di bidang Sains, dalam perlombaan bertajuk Kalbe Junior Scientist Awards 2017 Tingkat Nasional, yang dihelat pada tengah pekan ini di Jakarta. Kedua siswa kelas VI tersebut, atas nama Noval dan Fadlan Aqil Mallongi.

Keduanya akan membawakan karya ilmiah robotika berjudul “Robot Apung Pembersih Limbah Pesisir Pantai”. Judul ini terpilih dari sepuluh judul yang diajukan oleh SD Muhammadiyah 2 Palu.

Kepala SD Muhammadiyah 2 Palu, Warni, kepada media ini mengatakan, SD Muhammadiyah Palu merupakan satu-satunya sekolah di Sulteng, yang terpilih untuk maju dalam lomba karya sains tingkat nasional untuk siswa SD dan SMP tersebut.

“Tentu hal ini merupakan hal yang patut dibanggakan bagi sekolah,” ujar Warni, Minggu 8 Oktober 2017. Ia juga mengatakan, siswa sudah dibekali pelatihan dari guru pembimbing di sekolah. Bimbingan tersebut bertujuan, agar siswa dapat menjuarai lomba, agar dapat maju ke tingkat Internasional nantinya.

“Dengan lolosnya tim SD Muhammadiyah 2 Palu ke tingkat Nasional, dapat memberi motivasi bagi para siswa di sini untuk terus berprestasi dalam bidang pendidikan,” ujar Warni.

Ia menambahkan, pihak sekolah telah menargetkan para siswanya untuk bisa menjuarai, agar SD Muhammadiyah 2 Palu, dapat semakin dikenal baik di Indonesia maupun Internasional. Hal ini sekaligus bisa menjadi ajang promosi untuk menarik minat masyarakat, agar memasukkan anak mereka ke SD Muhammadiyah 2 Palu.

“Ini juga membuktikan bahwa guru disini, sangat berprestasi dalam mendidik murid-muridnya, hingga bisa membawa mereka megikuti perlombaan tingkat nasional,” katanya lagi.

Warni sangat mengharapkan orangtua siswa yang mengikuti kejuaraan ini, untuk terus memberi motivasi dan mendisplinkan anak mereka, agar mereka tidak pernah bosan belajar dan menganggap belajar di sekolah merupakan hal yang menyenangkan.

“Dan peran pemerintah, khususnya Dinas Pendidikan agar bisa memfasilitasi kebutuhan sekolah, karena masa depan negara kita ada di tangan mereka,” pungkasnya.

(mg2/Palu Ekspres)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top