Siswa Diberi Pengetahuan Ibadah Praktis – Palu Ekspres
Pendidikan

Siswa Diberi Pengetahuan Ibadah Praktis

TERIMA MATERI – Suasana pesantren Ramadan di SMAN 4 Palu. FOTO IMAM/PE

PALU EKSPRES, PALU – Pada kegiatan Pesantren Ramadan yang digelar di SMA Negeri 4 Palu, para peserta diberikan pengetahuan tentang ibadah praktis, atau cara-cara beribadah yang sesuai dengan tuntunan syariat Islam. Hal ini kata Kepala SMAN 4 Palu, Syam Zaini, sebagai bekal para siswa agar dalam beribadah tidak melenceng dari ketetapan dalam agama.

Pesnatren Ramadan merupakan kegiatan rutin yang digelar SMAN 4 Palu di tiap bulan Ramadan. Pada tahun ini, para siswa kelas X diwajibkan untuk ikut sebagai peserta pada kegiatan yang digelar selama tiga hari sejak 27 Mei 2018 tersebut.

“Alhamdulillah Pesantren Ramadan tahun ini digelar selama tiga hari, wajib diikuti oleh siswa
kelas X yang beragama Islam,” kata Syam Zaini, saat dihubungi, Selasa 29 Mei 2018.
Ia menambahkan, selain siswa yang beragama Islam mengikuti Pesantren Ramadan, bagi siswa non-Muslim tetap diikutkan kegiatan keagamaan, yang diserahkan pelaksanaannya kepada guru agamanya masing-masing.

Kegiatan-kegiatan keagamaan tersebut, dijelaskan Syam Zaini, bertujuan untuk menambah wawasan para siswa, yang nantinya diharapkan dapat tumbuh dan berkembang menjadi sikap dan perilaku positif.

“Diharapkan nanti melalui pembinaan agama masing-masing, dapat menjadi karakter positif, serta mereka dapat memiliki tanggung jawab, kecerdasan, dan akhlak yang baik. Olehnya kita sangat berharap meskipun hasilnya tidak bisa instan, paling tidak kita sudah berupaya menanamkan hal-hal positif kepada para siswa,” tuturnya.

Selain diberi materi terkait ibadah praktis, para peserta Pesantren Ramadan SMAN 4 Palu juga diberikan beberapa materi lainnya berkaitan dengan peningkatan keimanan. Selain itu, para peserta juga melakukan tadarus Alquran bersama-sama dan dilanjutkan salat dhuha berjamaah pada pagi hari.

(abr/Palu Ekspres)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!