Siswa dan Orang Tua Kunjungi Panti Asuhan – Palu Ekspres
Pendidikan

Siswa dan Orang Tua Kunjungi Panti Asuhan

BERI BANTUAN – Para siswa SMPN 1 Palu memberikan bantuan sembako kepada panti asuhan. IST

PALU EKSPRES, PALU – Sejumlah siswa SMP Negeri 1 Palu bersama para orang tua yang tergabung dalam Molibu SMPN 1 Palu, mengunjungi salah satu panti asuhan di Kota Palu, sebagai bagian dari program berbagi di bulan Ramadan, Sabtu 26 Mei 2018.

Dalam kunjungan tersebut, Molibu SMPN 1 Palu memberikan bantuan sembako kepada anak-anak panti asuhan.

“Ini untuk memberikan edukasi kepada anak-anak kita, untuk saling mengenal dan bagaimana membentuk sikap peduli kepada sesama, apalagi di momen bulan Ramadan kali ini,” jelas Ketua Molibu kelas VII B SMPN 1 Palu, Ferry Cahyadi.

Menurutnya, masih ada beberapa siswa yang belum mengetahui kondisi panti asuhan, sehingga kunjungan sosial tersebut dirasa sangat penting, agar para siswa tersebut dapat mengetahui, dan menumbuhkan rasa kepeduliannya terhadap sesama.

“Ini menjadi pelajaran yang sangat berharga bagi anak-anak kita, bahwa mereka bisa ketahui kondisi anak panti asuhan, yang di luar kehidupan keluarganya,” lanjutnya.

Molibu kata Ferry, secara umum merupakan program yang turut melibatkan peran orang tua dalam upaya pendidikan anak-anaknya di sekolah. Selain memberikan bantuan, pada kunjungan tersebut juga digelar doa bersama demi keberhasilan para siswa SMPN 1 Palu.

“Anak-anak ini baru saja selesai melaksanakan ujian semester genap, sehingga melalui doa bersama di panti asuhan, kami berharap anak-anak kita dapat memperoleh hasil yang baik, kemudian bisa melanjutkan ke kelas VIII,” pungkasnya.

(abr/Palu Ekspres)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!