Siswa Asal Lauje Terima Penghargaan dari Mendiknas – Palu Ekspres
Pendidikan

Siswa Asal Lauje Terima Penghargaan dari Mendiknas

TERIMA PENGHARGAAN : Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Muhadjir Effendy menyerahkan penghargaan beru kepada Moh Abdilah, siswa berprestasi dibidang sastra dongeng dari Kabupaten Parigi Moutong pada peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2017 di Jakarta, Selasa 2 Mei 2017. Foto: Istimewa

PALU EKSPRES, PARIMO – Bangga, gembira, haru dan entah perasaan apa lagi yang menyelimuti Moh Abdillah saat menerima penghargaan dari Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia pada peringatan hari pendidikan nasional tahun 2017 di Jakarta, Selasa (2/5) lalu.

Siswa SDN Lombok Kecamatan Tinombo Kabupaten Parigi Moutong itu meraih penghargaan atas prestasinya di bidang dongeng dan puisi.

Abdillah menyisihkan ribuan anak di Indonesia yang ikut dalam seleksi siswa berprestasi di wilayah tertinggal terdepan dan terluar (3T) yang merupakan program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.
Dalam program tersebut, hanya enam anak yang terpilih seluruh Indonesia, salah satunya adalah Abdillah dari Suku Lauje Desa Lombok Kecamatan Tinombo.

Prestasi yang dicapai Abdillah tak datang begitu saja. Pada tahun 2011, ia pernah meraih juara 1  baca puisi kemerdekaan tingkat Kabupaten Parigi Moutong, Juara 1 lomba dongeng tingkat Kabupaten Parigi Moutong tahun 2013 dan Juara pidato tingkat SD tahun 2015. Prestasi itu kemudian mengantarkan Putra pasangan Ayudin dan Wirdaningsi ini tampil mendongeng dihadapan Wakil Presiden RI Budiono pada hari Nusantara tahun 2013 di Palu.

Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayan Kabupaten Parigi Moutong F Eni Susilowati, SE, MM mengaku bangga atas prestasi yang dicapai Abdillah. Ia berharap apa yang telah diraih Abdillah itu dapat memotivasi anak-anak lainnya di Kabupaten Parigi Moutong untuk berprestasi dibidangnya.

Prev1 of 2

Click to comment

BERITA POPULER

To Top