Simak Nih, Pesan Kepala BNNP Sulteng yang Baru – Palu Ekspres
Daerah

Simak Nih, Pesan Kepala BNNP Sulteng yang Baru

PALU, PE – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulteng, kembali berganti pimpinan. Dalam serah terima jabatan, yang digelar di Kantor BNNP Sulteng, Jumat (17/2), Kombes Pol.  Suwanto yang sebelumnya menjabat Kepala BNNP Sulteng, digantikan Kombes Pol. Tagam Sinaga, yang dilantik pada Senin (13/2) lalu.

Dalam sambutannya, Kombes Pol. Suwanto menyebutkan, tantangan BNNP Sulteng saat ini tergolong berat, dengan kondisi masyarakat yang sangat memprihatinkan, terkait dengan penyalahgunaan narkoba.

“Kondisi masyarakat sangat memprihatinkan. Bukan hanya orang dewasa, bahkan korban (penyalahgunaan narkoba) anak-anak dan remaja berusia 10 hingga 19 tahun, jumlahnya sangat tinggi. Anehnya, beberapa dari itu, justru diberikan langsung oleh keluarga mereka,” kata Suwanto, yang baru memimpin BNNP Sulteng selama 43 hari.

Dia menambahkan, ada beberapa daerah di Kota Palu, yang mesti betul-betul dibersihkan, dari penyalahgunaan narkoba. Hal ini, katanya, telah mendapat dukungan langsung dari Wali Kota Palu, serta para Camat se-Kota Palu.

“Saya sangat sedih, banyak anak-anak yang jadi korban. Ini tanggung jawab kita bersama untuk menyelamatkan generasi. Dan BNNP akan terus berkomitmen membantu pemerintah daerah dalam memberantas narkoba,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala BNNP Sulteng yang baru, Kombes Pol. Tagam Sinaga, menyampaikan, rasa bangganya dapat bertugas menjadi Kepala BNNP Sulteng. Dia meminta, kepada seluruh jajaran BNNP Sulteng, agar turut membantunya, dalam upaya memberantas narkoba.

Selain itu, Mantan Kapolrestabes Medan ini juga menekankan, agar seluruh jajaran BNNP Sulteng, untuk tidak main-main dalam memberantas narkoba, sesuai dengan pesan Presiden RI, untuk menggalakkan perang terhadap narkoba.

Lulusan AKABRI angkatan 1988 ini menegaskan, dirinya tidak akan segan-segan memberikan hukuman yang berat, kepada siapa saja anggota BNNP Sulteng, yang coba-coba terlibat narkoba.

“Kita tidak boleh main-main dalam memegang prinsip, jangan buat malu. Mari rekan-rekan, tolong bantu, kita sama-sama jalankan pesan Presiden, untuk perangi narkoba,” pungkasnya.

(mg01/Palu Ekspres)

Click to comment
To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!