Siap-siap, Jamaah Haji Sulteng Dijadwalkan Berangkat 4 Agustus – Palu Ekspres
Agama

Siap-siap, Jamaah Haji Sulteng Dijadwalkan Berangkat 4 Agustus

H. Arifin (foto: sulteng.kemenag.go.id)

PALU EKSPRES, PALU – Jamaah Haji asal Provinsi Sulteng, yang tergabung dalam embarkasi Balikpapan, dijadwalkan akan berangkat menuju Tanah Suci pada 4 Agustus 2017 mendatang. Dari Palu, para Jamaah terlebih dahulu diterbangkan menuju Balikpapan, pada 3 Agustus 2017.

Para JCH asal Sulteng tersebut, terdaftar pada kelompok terbang (kloter) 5-8 embarkasi Balikpapan. Informasi ini, disampaikan Kepala Seksi Sistem Informasi Haji, Kanwil Kementerian Agama Sulteng, H. Arifin, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin 8 Mei 2017.

“Pemberangkatan pertama kloter 5 Balikpapan, dijadwalkan pada tanggal 4 Agustus 2017. Dan mulai tanggal 2 Agustus 2017, JCH kloter 5 masuk Asrama Haji Transit Palu, untuk selanjutnya pada tanggal 3 Agustus 2017 diberangkatkan ke Balikpapan, sesuai jadwal,” jelas H. Arifin.

Terkait maskapai apa yang menjadi mitra Panitia Penyelenggara Ibadah Haji, yang akan memberangkatkan para jamaah menuju Balikpapan, Arifin mengaku belum mendapatkan kepastian hal tersebut. “Saat ini, untuk maskapainya belum kita ketahui, karena MoU-nya sepertinya belum diteken,” imbuhnya.

Arifin menambahkan, pada pelaksanaan haji tahun 2017 (1438 H), konfigurasi tiap kloter untuk embarkasi Balikpapan berbeda dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Pada tahun-tahun sebelumnya, hingga tahun 2016, tiap kloter diisi oleh sejumlah 360 orang. Di tahun 2017, tiap kloter diisi oleh 455 orang.

Akibatnya, para jamaah asal Sulteng, sesuai kuotanya akan terbagi menjadi empat kloter penuh, yakni kloter 5, 6, 7 dan 8, serta sebanyak 200 orang akan bergabung pada kloter 9 (asal Kalimantan Timur).

“Kloter Sulawesi Tengah, tahun ini menjadi empat kloter penuh, yang dimulai dari kloter 5 sampai 8, serta sisanya sebanyak 200 orang, akan digabung dengan kloter 9 embarkasi Balikpapan, yakni jamaah asal Provinsi Kalimantan Timur,” demikian Arifin.

(abr/Palu Ekspres)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!