Setya Novanto Sudah Tinggalkan Rumah Sakit – Palu Ekspres
Nasional

Setya Novanto Sudah Tinggalkan Rumah Sakit

PALU EKSPRES, JAKARTA – Setya Novanto dipastikan sudah meninggalkan Rumah Sakit (RS) Premier, Jatinegara, pada Senin malam (2/10/2017).

Ketua DPR RI meninggalkan rumah sakit tersebut setelah dua pekan dirawat, sejak 10 September 2017. Kondisinya disebut sudah cukup membaik, sehingga diperbolehkan pulang ke kediamannya.

Kepulangan Novanto hanya berselang tiga hari pasca gugatan praperadilannya dikabulkan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Status tersangka kasus KTP elektronik yang disematkan KPK kepadanya disebut tidak sah secara hukum.

Sementara, di area rumah sakit, sesuai pantauan JawaPos.com (FAJAR Group), mobil pengawal pribadi (patwal) Novanto ‎dengan pelat nomor 1288886-VII‎ meninggalkan lokasi sekira pukul 21.40 WIB.

Awak media sudah curiga setelah mobil tersebut bergeser. Pasalnya, selama 15 hari menunggui Novanto di RS, awak media melihat mobil patwal tersebut tidak pernah pindah posisi, ataupun beranjak meninggalkan RS Premier.

“Dari 15 hari di sini, itu mobil dia setau gue ada di parkiran, selalu di situ,” ujar salah satu awak media yang namanya enggan disebutkan di lokasi, Senin (2/10).

Sementara, JawaPos.com pun mencoba berkeliling masuk ke dalam RS Premier. Yang ditemui pun tampak sangat berbeda. Biasanya ketika ingin masuk langsung disetop petugas keamanan. Ini berbanding terbalik.

Bahkan pengamanannya di RS Premier juga tampak tidak ketat seperti biasa. Biasanya di depan pintu masuk ada sampai empat petugas keamanan dan ini tampak hanya dua orang.

Sementara, saat JawaPos.com dan awak media lain mengkonfirmasi ke salah satu petugas keamanan ihwal kepulangan Novanto, dia mengaku tidak tahu. Namun anehnya petugas keamanan tersebut tampak kebingungan dan mencoba menyembunyikan informasi.

“Enggak tahu mas udah pulang atau belum,” singkat petugas keamanan itu sambil bergegas meninggalkan awak media.

Lebih lanjut, JawaPos.com pun mencoba menghubungi pihak Humas RS Premier, Jatinegara. Namun saat dihubungi, ponsel milik pihak Humas RS tersebut sedang tidak aktif.

Beberapa saat kemudian, beredar informasi kuat bahwa Novanto sudah meninggalkan RS Premiere.

(cr2/JPC/fajar)

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!