Setya Novanto Bantah Pernyataan Ganjar, Artinya… – Palu Ekspres
Nasional

Setya Novanto Bantah Pernyataan Ganjar, Artinya…

PALU EKSPRES, JAKARTA – Ketua DPR Setya Novanto membantah menyampaikan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo agar tidak galak dalam pembahasan proyek e-KTP. Hal itu bertolakbelakang dengan kesaksian Ganjar dalam sidang perkara korupsi e-KTP minggu lalu.

“Enggak benar. Enggak pernah saya sampaikan kata-kata itu,” kata Setnov saat ditanya Jaksa Irene Putri di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (6/4).

Dengan nada menyindir, Jaksa Irene lantas kembali memastikannya kepada Setnov. “Berarti Pak Ganjar bohong ya?” tanya Jaksa Irene.

“Kaget juga saya dia bilang gitu,” jawab Novanto.

Sebelumnya, mantan Anggota Komisi II DPR Ganjar Pranowo membenarkan pertemuannya dengan Novanto terkait pembahasan KTP elektronik tahun anggaran 2011-2012. Pertemuan tersebut berlangsung di Bandara Ngurah Rai, Bali sekitar 2011.

Ketua Majelis Hakim Jhon Halasan Butar Butar menanyakan mengenai permintaan Setya Novanto agar Ganjar Pranowo tidak galak dalam pembahasan KTP elektronik.

“Kita jumpa dalam situasi yang sama-sama ke pesawat tapi saya masuk lebih dulu. Saya didatangi ‘Jangan galak -galak soal e- KTP,” kata Ganjar pada 30 Maret lalu.

Ganjar kemudian menjawab bahwa tidak lagi memiliki urusan terkait e-KTP karena sudah selesai. “Oh ya saya bilang sudah selesai,” kata politikus PDI Perjuangan itu. “Anda diminta tidak galak. Anda memang galak?” tanya Jhon Halasan Butar Butar lagi.

Ganjar mengaku tidak tahu sebab disebut galak. Namun, Ganjar mengakui pihaknya aktif bertanya banyak hal ketika Pemerintah menyampaikan program e-KTP ke DPR.

Ganjar juga mengaku saat itu memertanyakan mengenai data penyimpanan e-KTP karena itu menyangkut data yang sangat besar sekali. “Mungkin dibaca orang (galak),” tukas Ganjar Pranowo.

(put/jpg)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!