Sering Mangkir, Dewan Soroti Dinas Pertanian – Palu Ekspres
Daerah

Sering Mangkir, Dewan Soroti Dinas Pertanian

Budi Luhur Larengi / ist/ pe

PALU EKSPRES, SIGI – Karena sering mangkir alias kerap tidak menghadiri rapat paripurna untuk membahsa dua buah rancangan peraturan daerah (ranperda), Dinas Pertanian Kabupaten Sigi disorot anggota DPRD Sigi.

Ketua Pansus I DPRD Sigi, yang membahas dua ranperda lokasi atau lahan khusus pertanian dan hasil-hasil peternakan, Budi Luhur Larengi mengatakan, bahwa pihaknya sangat menyayangkan sikap ketidak disiplinnya dari Dinas Pertanian Sigi dalam mengikuti rapat yang dilakukan bersama antara Eksekutif dan Legislatif dalam pembahasan dua ranperda tersebut.

“Seharusnya, Dinas Pertanian hadir disetiap pembahasan dua ranperda yang dilakukan di dewan. Apalagi, ranperda tersebut salah satunya menyangkut kepentingan Dinas Pertanian itu sendiri,” tuturnya di sela-sela berlangsungnya sidang pansus yang membahas dua ranperda tersebut, di ruang sidang DPRD Sigi, Senin (4/6) lalu.

Dia mengaku, bahwa pihaknya sendiri memberikan apresiasi kepada instansi lainnya yang perhatian atau tingkat kehadirannya ada. “Tapi, sangat disayangkan dengan apa yang terjadi pada Dinas Pertanian, yang sikap atau perhatiannya dalam hal ini tingkat kehadiranya perlu dipertanyakan,” jelasnya.

Dia juga berharap, agar hal ini menjadi perhatian bagi Organisasi Perangkat daerah (OPD) di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi. “Tolong, pak Sekertaris Kabupaten (Sekkab) dilakukan evaluasi terhadap Dinas Perhatian berkaitan dengan tingkat kehadirannya dalam mengikuti rapat-rapat seperti ini,” pugkasnya.

(mg2 / palu ekspres)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!