Serahkan 1.495 KTA , Golkar Makin Pede Raih 9 Kursi di Dewan Kota – Palu Ekspres
Palu

Serahkan 1.495 KTA , Golkar Makin Pede Raih 9 Kursi di Dewan Kota

DAFTAR KE KPU - Ketua DPD Golkar Kota Palu, Erman Lakuana didampingi pengurus usai menyerahkan syarat Parpol di KPU Palu, Sabtu 14 Oktober 2017. FOTO HAMDI ANWAR/PE

PALU EKSPRES, PALU – DPD Partai Golkar Palu juga telah memasukkan dokumen syarat pendukung pendaftaran sebagai peserta Pemilu 2019. Penyerahan dokumen dilakukan sederhana dengan iring-iringan konvoi tidak terlalu banya, Sabtu 14 Oktober 2017.

Penyerahan dokumen berupa KTP dan KTP dipimpin langsung Ketua DPD Golkar Palu, Erman Lakuana beserta beberapa pengurus dan Anggota DPR Fraksi Golkar. Tampak pula hadir mantan ketua DPR, M Sidik Ponulele.

Erman Lakuana menyebut, Golkar Palu mendaftarkan sedikitnya 1.495 anggotanya yang dilengkapi kartu tanda anggota (KTA) dilengkapi identitas kartu tanda penduduk (KTP).

“Kini kami tinggal menunggu hasil verikasi berkas oleh KPU. Sekiranya kalau ada yang masih eror, ya segera kami lakukan perbaikan,”kata Erman. Jumlah KTA menurut Erman, menggambarkan bagaimana jumlah pendukung Partai Golkar di Palu yang terus meningkat. Semua organ partai bergerak tiada henti untuk konsolidasi.

“Dan konsolidasi akan terus kami massifkan hingga menjelang Pemilu 2019,”ucap Erman. Melihat perkembangan Golkar dengan keterwakilan 6 Kursi DPRD Palu, maka menurutnya, Golkar Palu tidaklah muluk-muluk jika pada Pemilu 2019 mendatang menargetkan kembali menjadi pemenang dengan 9 kursi.

“Sesuai perkiraan peningkatan Golkar di Palu yang selalu lebih dari partai lain,”sebutnya. Sejauh ini konsolidasi telah dilakukan dengan menyelesaikan musyawarah-musyawarah di tingkat kecamatan hingga kelurahan. Ini artinya tutur Erman, Golkar sudah mempunyai banyak massa riil dari mesin partai.

“Dan paling kami yakini bahwa caleg-caleg kami nantinya akan bekerja lebih baik. Insya Allah target 9 kusri kami raih,”pungkasnya. Ketua KPU Palu, Marwan P Angkuh menjelaskan, terkait data dukungan Parpol tingkat KPU kabupaten-kota, pihaknya masih terus menunggu informasi dari KPU RI.

“Di sana proses pendaftaran masih berjalan. Makanya parpol yang masukkan berkas di sini baru sebatas kami ceklist,”terangnya. Setelah semua proses pendaftaran KTA ditingkat nasional rampung, barulah kemudian dilakukan penyesuaian data jumlah anggota Parpol masing-masing kabupaten kota.

“Di Palu baru Partai Perindo yang telah bersesuaian. Yang lain terus kami koordinasikan ke KPU Pusat. Tapi intinya terkait berkas, akan ada tahap perbaikan,”jelasnya. Hingga Minggu 15 Oktober 2017 kemarin, KPU Palu telah menerima berkas lampiran KTA dan KTP dari Partai Perindo, PDIP, PSI, NasDem,PAN, Golkar dan Gerindra.

(mdi/Palu Ekspres)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!