Seperti Biasa, Jokowi ke Parigi, Jalan-jalan Diperbaiki – Palu Ekspres
Daerah

Seperti Biasa, Jokowi ke Parigi, Jalan-jalan Diperbaiki

Ilustrasi

PALU EKSPRES, PARIGI – Jelang kunjungan Presiden RI Joko Widodo dalam rangka membuka kegiatan gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) XIX tingkat Nasional di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) yang tinggal menghitung hari, Dinas PUPRP Parimo melalui Bidang Sumber Daya Air (SDA) membenahi jalan di sekitaran irigasi yang saat ini sudah dalam tahap pengerasan, yang akan dilalui oleh Presiden Joko Widodo untuk menuju ke tempat Panen Raya Padi dan juga Panen Kepiting Bakau yang ada di Desa Dolago Kecamatan Parigi Selatan Kabupaten Parimo.

Kedatangan Presiden RI Joko Widodo tersebut dalam rangka membuka kegiatan gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) XIX tingkat Nasional di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), yang tinggal menghitung hari.

Demikian dikatakan Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA) di DPUPRP Parimo, Andri Wijaya ST, saat ditemui Palu Ekspres di Parigi, Sabtu(9/9/2017). Selain membenahi jalan, kata Andri, pihaknya juga membersihkan saluran irigasi di lokasi panen raya padi tersebut.

“Jadi beberapa hari ini pegawai staf itu saya sudah kerahkan ke lokasi Panen Raya Padi yang ada di Desa Dolago untuk membersihkan saluran irigasi dan membuat panggung yang akan ditempati Presiden,” ujarnya.

Kegiatan ini kata dia, menindaklanjuti perintah Bupati melalui Kepala Dinas serta seluruh Kepala Bidang untuk turun lapangan guna mempersiapkan semua yang akan dibutuhkan pada pekerjaan tersebut.

Sekaitan hal itu kata dia, Bupati meminta untuk pengaspalan jalan yang akan dilalui Presiden.” Jangan sampai bergelombang harus rata, agar supaya nyaman ketika dilalui nantinya,” ujarnya menirukan instruksi Bupati.

Selain membersihkan saluran air pihaknya juga melakukan pengecetan pada pintu- pintu air yang ada supaya kelihatan lebih indah dilihat oleh para tamu yang akan bekunjung ke lokasi tersebut.

(mg4/Palu Ekspres)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top