Selain untuk Memasak, Ini 5 Manfaat lain Garam – Palu Ekspres
Kesehatan

Selain untuk Memasak, Ini 5 Manfaat lain Garam

PALU EKSPRES, JAKARTA – Sejak ratusan tahun lamanya manusia telah menggunakan garam untuk keperluan rumah tangga, dalam hal ini sebagai disinfektan dan instrumen kebersihan.

Garam sendiri dikenal sebagai salah satu pembersih alami yang bebas dari penggunaan bahan kimia yang berbahaya bagi tubuh manusia.

Mau tau apa saja yang bisa Anda manfaatkan dari garam selain untuk urusan dapur, berikut seperti diambil dari Fit Hacker:

1. Mencegah penyebaran sebut

Anda kesal dengan keberadaan semut di setiap sudut rumah Anda, mulai dari dapur, meja makan atau di mana saja ada makanan? Taburi garam pada tempat-tempat yang biasa di datangi semut. Anda akan takjub dengan hasilnya.

2. Mengembalikan kecantikan perangkat logam

Beberapa khiasan logam seperti perak, tembaga dan kuningan akan kehilangan warnanya jika dibiarkan tanpa perawatan. Dengan campuran garam dan cuka apel, Anda dapat mengembalikan warna logam yang kusam ini.

3. Membersihkan kaca rumah dan mobil

Kaca rumah atau mobil Anda terlihat butek? Campurkan beberapa sendok garam dalam segalon air hangat dan campurkan hingga rata. Campuran ini akan membantu menghilangkan noda membandel pada kaca rumah dan mobil kesayangan Anda.

4. Mengembalikan warna alami gorden dan karpet

Karpet dan gorden kerap menjadi korban menempelnya noda membandel. Untuk membersihkannya, celupkan kain ke dalam air berisi garam dan gosokan pada tempat yang terdampak.

5. Menjaga pakaian

Tambahkan garam pada cucian terakhir Anda. Hal ini diklaim mencegah penyusutan pada baju, terlebih ketika Anda biasa menjemurnya di bawah terik matahari langsung.

(ruf/fajar)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top