Selain Egy, Witan Sulaiman juga Berpeluang ke Real Madrid – Palu Ekspres
Olahraga

Selain Egy, Witan Sulaiman juga Berpeluang ke Real Madrid

PALU EKSPRES, JAKARTA – Sensasi mentereng ke Real Madrid bukan cuma milik Egy Maulana Vikri. Pesepak bola muda lainnya, Witan Sulaiman, juga punya peluang yang sama.

Bersinar membela timnas pada Piala AFF U-19 di Myanmar, Egy dan Witan sama-sama dilirik klub besar Eropa. El Real salah satunya.

Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga, Raden Isnanta, sebelumnya telah membeberkan bahwa dua pemain bertalenta ini bakal diusahakan untuk membela klub yang sama di Eropa. Alasannya, biar Egy atau Witan tidak kesepian dan mudah beradaptasi dengan klub baru di Eropa nantinya.

“Kami mengusahakan membantu mereka bermain di klub yang sama di Eropa. Mereka (Egy dan Witan) teman, itu bisa membantu mereka untuk mudah beradaptasi,” jelas Raden dikutip dari Football Tribe.

Seperti dikabarkan, tiga klub Spanyol telah menawarkan diri pada Egy, yakni Real Madrid, Getafe, dan Espanyol. Kabar ini disampaikan oleh ayah angkatnya, Subagja Suihan.

“Sudah ada tiga klub yang akan menjadi tempat trial buat Egy, yakni Getafe, Espanyol, dan Real Madrid. Jadi, selepas membela timnas di Kualifikasi Piala AFC U-19 di Korsel, Egy akan berlatih di Spanyol,” kata Subagja, seperti dikutip Tabloid Bola, Jumat (20/10/).

Peluang emas ini bakal dimanfaatkan sebaik mungkin.

Meski begitu, Egy masih tetap menyelesaikan urusan studinya di Ragunan juga.

“Setelah itu, dia akan kembali ke Indonesia untuk menyelesaikan urusan studi di Ragunan dan pergi lagi berlatih selama dua tahun di Eropa,” ucap Subagja.

Selama ini, pemain bernomor punggung 10 itu memang berkeinginan besar melanjutkan karier sepak bolanya di Eropa.

“Harapan berkarier di luar negeri pasti ada. Semua pesepak bola pasti ingin bermain di luar negeri dan merasakan atmosfer di sana,” ujar Egy.

Serupa. Witan punya mimpi yang sama dengan Egy: bermain di Eropa.

“Ya, memang ada rencana (untuk bermain di Eropa). Tapi, sekarang saya belum tahu, karena saya diminta untuk fokus bersama Timnas U-19. Nanti diurus orang lain, seperti halnya Egy,” ungkap pemain 15 tahun ketika ditemui Bola beberapa waktu lalu.

(*/fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!