Sekda : Pegawai Tambah Libur Pasca Lebaran Akan Disanksi – Palu Ekspres
Daerah

Sekda : Pegawai Tambah Libur Pasca Lebaran Akan Disanksi

PALU EKSPRES, PARIGI – Soal cuti bersama jelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H, sesuai dengan surat edaran Kementreian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia, bahwa cuti bersama ASN itu dimulai Tanggal 9 hingga 21 Juni 2018.

Hal itu di ungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Parigi Moutong, Ardi Kadir kepada Palu Ekspres, Senin (4/6/18) di ruang kerjanya.

“Jadi tanggal 22 Juni itu harus sudah masuk kantor, di sini kita harus tegas siapapun yang tidak hadir pada tanggal 23 itu akan dilakukan tindakan pembinaan, kepada pegawai juga harus hati-hati karena biasanya Bupati lakukan sidak,”tegasnya.

Dia mengatakan, bagi pegawai yang mengambil cuti terlebih dahu sebelum tanggal yang ditetapkan di dalam surat edaran KemenPan RB itu, tanggung jawabnya akan diserahkan kepada kepala OPDnya masing-masing.

Begitu pula kalau ada pegawai yang menambah hari libur nantinya akan dibuatkan laporan ke OPD masing-masing untuk diberikan sanksi sesuai dengan aturan, supaya jangan sampai hal ini akan menjadi kebiasaan nantinya.

Selain itu, dirinya juga mengingatkan kepada pejabat agar tidak menggunakan kendaraan dinas saat mudik karena itu dilarang, “Tapi namanya juga teman-teman butuh kenapa dari Parigi ke Moutong saja tidak kasih, karena kalau kepala OPD yang memakai mobil dinas itu ke wilayahnya, sama hal juga dengan perjalanan dinas,”ujarnya.

Ia mengakui, kesulitan untuk mengontrol ketika mobil dinas tersebut dipakai keluar daerah Parigi Moutong, tetapi mobil dinas itu dapat terkontrol ketika disimpan di kantor OPD itu sendiri. Dan, itu keamanan juga tidak bisa dijamin. “Saya melarang juga salah tidak dilarang, memang itu aturan jadi, saya harap dipahami saja aturan yang berlaku,’’terangnya.

(asw/Palu Ekspres)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!