Sekda Parimo Safari Ramadhan di Tomini – Palu Ekspres
Daerah

Sekda Parimo Safari Ramadhan di Tomini

PALU EKSPRES, PARIGI – Memasuki hari kesebelas ramadhan, Sekretaris Daerah Kabupaten Parigi Moutong H Ardi SPd MM bersama rombongan melakukan safari ramadhan di Kecamatan Tomini, Sabtu (26/5).

Didampingi Ketua DWP Kabupaten Parigi Moutong dan beberapa Kepala Perangkat Daerah, Sekda Ardi memulai safari ramadhan dengan buka puasa bersama masyarakat di Masjid Jami Kecamatan Tomini. Selanjutnya salat isya dan tarwih di Masjid Nurul Yakin desa Ogotumubu.

Di Masjid ini, Sekda menyerahkan bingkisan ramadhan kepada pegawai syara.

Sekda Ardi dalam sambutannya mengajak jamaah menjaga silaturahmi dan terus membangun persatuan. Ia juga mengajak jamaah memanfaatkan bulan ini dengan sabaik baiknya untuk beribadah.

“Jaga silaturahmi galang persatuan dan kesatuan,”tandasnya

Mantan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Parigi Moutong ini juga mengajak para jamaah untuk meningkatkan kualitas iman dan taqwa dengan terus memakmurkan masjid.

“Alhamdulillah jamaah di masjid ini cukup banyak, mudah mudahan sampai berakhir ramadhan akan seperti ini terus,”harapnya

Selain itu, Ardi mengimbau masyarakat mensukseskan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Parigi Moutong 27 Juni mendatang.

“Mari kita sukseskan Pilkada di Parigi Moutong. Pastikan anda terdaftar dalam DPT dan gunakan hak suara anda 27 Juni nanti,”pintanya

Sementara, Ustad Said Al Amri dalam ceramahnya mengajak jamaah menjadikan bulan yang mulia ini meningkatkan ibadah dan memohon doa kepada Allah SWT.

“Bulan ini sangat mulia dan memiliki keutamaan luar biasa, jadi mintalah doa yang luar biasa. Jangan minta doa yang biasa biasa. Kesempatan ini harus kita manfaatkan sebaik baiknya,”ujarnya

Kata Ustad Said, ada tiga golongan orang yang langsung dikabulkan doanya oleh Allah. Yaitu doa orang yang berpuasa, doa orang yang terdzolimi dan doa pemimpin yang adil.

“Karena itu, berdoalah, mintalah kepada Allah SWT agar dosa kita dan orang tua kita diampuni,”pintanya.

Safari ramadhan Pemda Parigi Moutong ke wilayah utara terbagi dalam dua tim. Tim pertama dipimpin Pjs Bupati Parigi Moutong Drs H Muhamad Nadir MSi. Tim ini melakukan safari ramadhan ke Kecamatan Moutong, Taopa, Lambunu, Bolano Lambunu, Ongka Malino dan Mepanga.

Sementara tim dua, dimpimpin Sekda Parigi Moutong. Tim ini  melakukan safari ramadhan mulai dari Kecamatan Tomini, Palasa, Tinombo, Sidoan dan Tinombo Selatan.

(Jeprin/Humas Pemda Parigi Moutong)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!