Sebelum Tender, Perusahaan Bakal Diverifikasi – Palu Ekspres
Palu

Sebelum Tender, Perusahaan Bakal Diverifikasi

PALU, PE – Inspektorat daerah Kota Palu berencana memverifikasi seluruh perusahaan yang akan mengikuti paket pekerjaan dari Pemkot Palu.

Inspektur Inspektorat Kota Palu, Didi Bakran menyebutkan hal ini merupakan langkah awal inspektorat dalam menjalankan program pengawasan secara internal dalam pengelolaan anggaran pembangunan daerah.

“Kita mulai dari proses verifikasi perusahaan. Dengan begitu seluruh pekerjaan nantinya terlaksana dengan baik,”sebut Didi Bakran, Senin 20 Februari 2017. Verifikasi itu dilakukan terhadap seluruh perusahaan baik yang akan mengikuti proses lelang melalui unit layanan pengadan (ULP) maupun perusahaan-perusahaan yang melalui mekanisme penunjukan langsung.

Jika nantinya proses verifikasi menemukan ada perusahaan yang masih bermasalah, baik itu soal tunggakan pajak maupun terkait administrasi¬† legalitas perusahaan, pihaknya kata Didi Bakran akan merekomendasikan kepada dinas terkait. “Kita rekomendasikan agar dinas tidak memitrakan pekerjaan itu pada perusahaan bersangkutan,”jelasnya.

Untuk rencana verifikasi ini, pihaknya menurut Didi Bakran sudah menyampaikan surat resmi kepada seluruh dinas lingkup Pemkot Palu.

“Kami berharap ini juga menjadi perhatian dinas-dinas yang nantinya melaksanakan pekerjaan pembangunan,”ujarnya.

Dalam proses pelaksanaan pembangunan daerah, Pemkot pun urainya telah menjalankan fungsi pengawasan bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Palu melalui tim pengawalan, pengamanan, pemerintahan dan pembangunan daerah (TP4D).

“Jadi betul-betul pekerjaan pembangunan dan pengelolaan anggaran daerah itu berjalan baik karena pengawalan secara konprehensif,”demikian Didi Bakran.

(mdi/ Palu Ekspres)

Click to comment
To Top