Sebelum Membuka Paduan Suara, Djarot Menangis Sampaikan Pesan Ahok – Palu Ekspres
Nasional

Sebelum Membuka Paduan Suara, Djarot Menangis Sampaikan Pesan Ahok

Plt Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat meneteskan air mata saat menyampaikan pesan Ahok kepada pendukungnya di depan kantor Balai Kota Rabu (10/5). Ist

PALU EKSPRES, JAKARTA – Djarot Saiful Hidayat tak bisa menahan haru saat menyampaikan pesan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kepada pendukungnya.

Djarot yang kini menjadi pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta membuka sekaligus mempimpin paduan suara yang digagas musisi Addie MS bersama para musisi, di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu (10/5).

Ribuan warga datang sejak pagi untuk mengikiti paduan suara. Sebelum dimuai, Djarot mengambil kesempatan untuk menyampaikan amanat dari Ahok, ketika ia menjenguk rekannya itu di Rutan Cipinang Selasa kemarin.

“Tadi malam saya bertemu dengan Pak Ahok. Beliau berpesan kepada saya yang harus saya sampaikan kepada kalian semua bahwa kita menghormati, kita menghargai, apapun yang jadi keputusan majelis hakim,” ujar Djarot.

Djarot pun tak kuasa menahan air mata. Dia menangis ketika berbicara di hadapan para warga.

“Pak Djarot jangan menangis, lanjutkan perjuangan,” para relawan berteriak memberi semangat.

Namun demikian, Djarot sesekali mengelap air matanya dengan tissu. Djarot berpesan kepada warga untuk tidak berbuat hal anarkis. Djarot juga melarang para pendukungnya itu berbuat hal yang merugikan orang lain.

“Saya sangat terharu karena bayangan saya cuma ada 500 ya, paling banyak 1.000 orang. Tapi ini mungkin lebih banyak. Saya terimakasih kepada musisi yang menyampaikan ini dengan lagu. Marilah dukungan ini kita sampaikan secara baik dan simpatik,” ujar Djarot.

Para warga menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya mengawali acara paduan suara. Setelah itu, mereka menyanyikan lagu Rayuan Pulau Kelapa dan Mars Pancasila.

Ungakapan simpatik ini sengaja digelar sebagai bentuk protes para pendukung Ahok atas vonis yang dijatuhkan hakim atas kasus penistaan agama oleh Ahok.

Sebelum dipindah ke Mako Brimob Kelapa Dua, pendukung Ahok juga melakukan aksi di depan Lapas Cipinang usai sidang. Karena aksi itu juga, ahok terpaksa dipindahkan.

(MS/PE)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!