SDS Berdayakan Kelompok Tani di Touna – Palu Ekspres
Daerah

SDS Berdayakan Kelompok Tani di Touna

Suprapto Dg Situru yang akrab disapa SDS menyerahkan bantuan sapi bergulir dari Pemprov Sulteng kepada Kelompok Tani di Touna. foto YAHYA LAHAMU/PE

PALU EKSPRES, TOUNA – Anggota Komisi III yang juga Ketua Fraksi Amanat Sejahtera DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, Suprapto Dg. Situru (SDS), menyerahkan bantuan sapi bergulir Pemerintah Provinsi Sulteng kepada sejumlah kelompok tani yang ada di daerah Kabupaten Tojo una-una (Touna), Kamis 29 Juni 2017.

Bantuan ini kata SDS, merupakan program pemerintah Sulteng untuk pemberdayaan masyarakat melalui aspirasi yang disuarakan olehnya selaku anggota DPRD.
Adapun jumlah keseluruhan bantuan ternak sapi yang diserahkan tersebut berjumlah 56 ekor untuk masing-masing kelompok tani sebanyak 9 ekor.

Rinciannya, untuk kelompok tani Kelurahan Bailo, Kelompok tani Desa Buntongi, Kelompok tani Desa Saluaba, Kelompok tani Desa Borone, dan Kelompok tani Desa Uemakuni. Hanya kelompok tani tani Desa Tete B mendapat jatah 11 ekor.

“Selain memperjuangkan aspirasi masyarakat, kami juga mengawal program ini dan melakukan kontrol.
Semoga bantuan yang digulirkan ini dapat berkembang dengan baik, sehinga bisa dapat disalurkan kepada anggota kelompok lainnya untuk meningkatkan kesejahteraan peternak sapi didaerah ini,” harap politisi Asal Paratai Amanat Nasional itu.

(mg3/Palu Ekspres)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top