Satu Orang Jemaah Haji Sulteng Masih Tertinggal di Arab Saudi – Palu Ekspres
Daerah

Satu Orang Jemaah Haji Sulteng Masih Tertinggal di Arab Saudi

TIBA DI EMBARKASI – Jamaah haji asal Sulteng kloter 5, saat tiba di Embarkasi Balikpapan, Kamis 14 September 2017. foto IST

PALU EKSPRES, PALU – Jamaah haji Indonesia asal Provinsi Sulteng, yang tergabung dalam kloter 5 Embarkasi Balikpapan, dijadwalkan tiba di Kota Palu pada hari ini, Jumat 15 September 2017.

Para jamaah tersebut, tiba di Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu terbagi dalam tiga trip, berturut-turut pada pukul 6.30 WITA, 6.45 WITA dan 9.30 WITA. Sebelumnya, jamaah kloter 5 telah tiba di Embarkasi Balikpapan pada Kamis 14 September 2017.

Para jamaah disambut langsung oleh beberapa pejabat, di antaranya Kabag Agama Biro Kesosmas Setdaprov Sulteng, H. Amran Muis, dan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Palu, H. Ma’sum Rumi.

Salah seorang jamaah kloter 5, atas nama Suwarni, dikabarkan tertunda kepulangannya, akibat masih dirawat di salah satu rumah sakit di Arab Saudi. Menurut Kepala Seksi Informasi Haji Kanwil Kemenag Sulteng, H. Arifin, jamaah yang bersangkutan akan dititipkan pada kloter lainnya jika kesehatannya telah pulih.

“Nanti kalau dia sudah sehat, akan dititipkan di kloter berikutnya, untuk diberangkatkan ke tanah air. Kalau kloter Suteng sudah selesai, akan diikutkan di kloter asal Kaltim,” jelas Arifin, melalui sambungan telepon, Kamis 14 September 2017.

Sementara itu, Jamaah Sulteng lainnya yang tergabung dalam kloter 6, telah bersiap untuk berangkat ke tanah air. Dijadwalkan, jamaah kloter 6 berangkat dari Bandara King Abdul Aziz Jeddah, pada Kamis 14 September 2017 pukul 21.41 Waktu Arab Saudi (WAS).

“Kloter 06 BPN dengan jumlah jamaah dan petugas 453 orang, saat ini jamaah sudah bersiap untuk check out hotel. Insya Allah, akan dijemput oleh 10 bus menuju Bandara Jeddah, dan pukul 21.41 WAS take off menuju tanah air. Kondisi umum jamaah sehat. Mohon doa restu semoga perjalanan lancar dan selamat sampai tujuan,” kata Ketua Kloter 6, Jumade, melalui pesan WhatsApp, Kamis 14 September 2017.

(abr/Palu Ekspres)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top