Satgas Lolu Selatan Giat Razia Warnet, Belasan Siswa Terjaring – Palu Ekspres
Palu

Satgas Lolu Selatan Giat Razia Warnet, Belasan Siswa Terjaring

TERJARING - Tim Satgas KG Lolu Selatan memberi arahan terhadap siswa yang terjaring razia di jam sekolah. foto HAMDI ANWAR/pe

PALU EKSPRES, PALU – Satuan tugas (Satgas) kebersihan, keindahan, ketertiban, keamanan dan kenyamanan (K5) Kelurahan Lolu Selatan, Palu berinisiatif menertibkan warnet di wilayah tersebut. Razia warnet mulai diintensifkan Selasa siang 22 Agustus 2017 kemarin.

Sedikitnya belasan anak sekolah menengah pertama (SMP) berseragam lengkap terjaring razia. Bocah-bocah ini nongkrong berjam-jam di warnet pada jam sekolah.

Lurah sekaligus ketua Satgas K5 Kelurahan Lolu Selatan, Rosana Hardianty menyebut penertiban warnet dilakukan untuk mendukung pemerintah dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan di Kota Palu.

“Kami berinisiatif agar siswa-siswa ini tidak lagi membolos,”kata Rosana.
Menurutnya razia diawali pada dua warnet. Yakni warnet di Jalan Tanjung dan Jalan Santigi. Inisiatif itu muncul sebutnya tatkala melihat warnet itu dipadati siswa pada jam-jam sekolah.

“Hampir tiap hari kami melihat siswa-siswa ini nonkrong di warnet,”sebutnya. Siswa yang terjaring razia jelasnya akan dicatat oleh tim Satgas. Agar kedepan, pihaknya bisa menetukan langkah, jika siswa itu kembali terjaring razia.

“Saat ini kami masih melakukan pembinaan agar tidak mengulangi perbuatannya,”jelas Rosana. Kepada pemilik warnet, pihaknya lanjut Rosana menekankan untuk tidak menerima siswa pada jam sekolah. Menurutnya, razia warnet akan terus diintensifkan Satgas di wilayah itu. “Mulai saat ini warnet tersebut akan kami pantau terus,”pungkasnya.

(mdi/Palu Ekspres)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!