Santunan Korban Kecelakaan Damkar Poso Langsung Dibayarkan – Palu Ekspres
Daerah

Santunan Korban Kecelakaan Damkar Poso Langsung Dibayarkan

PANTAU LOKASI – Petugas Kantor Pelayanan Jasa Raharja Poso (kanan) bersama aparat lainnya, saat memantau lokasi kejadian kecelakaan kendaraan Pemadam Kebakaran Pemkab Poso. (FOTO: IST.)

PALU EKSPRES, PALU – PT Jasa Raharja Cabang Sulteng langsung bergerak mengurus pembayaran santunan, terhadap korban kecelakaan lalu lintas, antara mobil pemadam kebakaran Pemkab Poso dengan sebuah kendaraan roda dua, yang terjadi di  Kelurahan Lawanga Kecamatan Poso Kota Utara, pada Selasa 30 Januari 2018.

Akibat kecelakaan tersebut, tiga orang meninggal dunia dan empat lainnya mengalami luka-luka dan dirawat di Rumah Sakit Kabupaten Poso. Empat korban yang dirawat, biaya pengobatannya ditanggung oleh Jasa Raharja hingga maksimal Rp20 juta, di luar cacat tetap. Jika berakibat cacat tetap, maka akan diberikan santunan maksimal Rp50 juta sesuai dengan ukuran cacat tetap yang dialami.

“Terhadap korban luka-luka, semuanya sudah kita terbitkan surat jaminan di RS tempat korban dirawat,” kata Kepala Cabang PT Jasa Raharja Sulteng, Amiruddin Zein, di Palu, Selasa 30 Januari 2018.

Untuk korban yang meninggal dunia, Amiruddin menyebutkan, usai kejadian tersebut petugas Kantor Pelayanan Jasa Raharja (KPJR) Poso melaksanakan survei ahli waris di masing-masing alamat korban. Setelahnya, santunan langsung dibayarkan melalui rekening ahli waris korban masing-masing sebesar Rp50 juta.

Para ahli waris tersebut, masing-masing Farah Alatas ahli waris dari korban bernama Bharam Khan, Rosmawati Saipu ahli waris korban bernama Fadli Manai, dan Indra Setiawan ahli waris dari korban bernama Imran Djafar.

Amiruddin berharap, santunan yang diberikan oleh Jasa Raharja tersebut, dapat bermanfaat bagi para ahli waris korban.

“Ini penting sekali, karena ahli waris ini sudah kehilangan anggota keluarganya. Apalagi yang kehilangan kepala keluarganya sebagai pencari nafkah, tentunya sangat membutuhkan,” ujar Amiruddin.

Bupati Poso, Darmin A. Sigilipu secara khusus mengapresiasi cepatnya pembayaran santunan yang dilakukan oleh Jasa Raharja Cabang Sulteng tersebut. Menurutnya, hal ini sangat membantu keluarga korban yang sedang berduka.

“Saya memberikan apresiasi, terhadap kecepatan pembayaran santunan oleh Jasa Raharja Sulteng, terhadap korban kecelakaan Damkar ini,” kata Bupati.

(abr/Palu Ekspres)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!