Sambut Ramadan, TAC Palu Gelar Adventure Fun 2016 – Palu Ekspres
Palu

Sambut Ramadan, TAC Palu Gelar Adventure Fun 2016

LEPAS KONVOI – Ketua DPRD Aminuddin Ponulele bersama Wakil Ketua DPRD, Muharram Nurdin melepas peserta adventure fun 2016 di halaman Kantor DPRD Sulteng, Sabtu 4 Juni 2016. (HAMDI/PE)

PALU,PE – Beragam cara dilakukan orang untuk menjaga persahabatan dan silaturrahim. Bagi mereka tergabung dalam satu komunitas hoby, maka kegiatan yang dilakukan pun tak jauh dari hoby itu sendiri.

Demikian halnya komunitas pecinta mobil jip Kota Palu yang tergabung dalam Tadulako Jip Adventure. Sedikitnya 138 anggota komunitas ini membaur dalam kegiatan Tadulako Adventur Fun, yang digelar Sabtu 4 Mei 2016.

Para pecinta mobil jip dengan ukuran 4×2 dan 4×4 dari berbagai merek ini menjajal bersama kemampuan mengemudi untuk menyusuri medan berat. Mereka memilih jalur pada sederet pegunungan di Kota Palu.

Ketua Panitia Tadulako Adventure Fun 2016 yang juga Wakil Ketua DPRD Sulteng, Muharram Nurdin menyebutkan, kegiatan itu digelar tidak untuk dilombakan melainkan sebagai ajang untuk menjaga silaturrahim sesama pecinta mobil jip.

“Jadi ini bukan lomba. Tak ada penilaian dalam kegiatan ini,” kata Muharram, saat melepas rombongan peserta Tadulako Adventure Fun,Kamis 4 Mei 2016.Kegiatan itupun kata Muharram, juga digelar khusus untuk menyambut bulan suci ramadan. Muharram berharap, kegiatan tersebut dapat menjaga persahabatan dan tali silaturrahim sesama pecinta mobil jip.

Rombongan Adventure Fun 2016 dilepas langsung Ketua DPRD Sulteng Aminuddin Ponulele dari halaman Gedung DPRD Sulteng, sekitar pukul 10.00 Wita. Rombongan kemudian dikawal satu unit mobil patwal Mapolda Sulteng menuju bandara Mutiara Sis Aljufri.

Dari pegunungan di halaman belakang bandara, ratusan peserta kemudian mulai menunjukkan kemampuan mengemudinya masing-masing menyusuri medan terjal dan curam. Perjalanan ditempuh sekitar delapan jam lebih. Dan seluruh peserta akhirnya tiba kembali dengan selamat di Pantai Talise sekitar pukul 17.30 Wita. (mdi)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top