Salah Satu Tanda Rambut Sang Bayi Akan Lebat – Palu Ekspres
Kesehatan

Salah Satu Tanda Rambut Sang Bayi Akan Lebat

PALU EKSPRES, JAKARTA – Ibu yang mengalami heartburn saat kehamilan akan melahirkan bayi dengan rambut yang tebal. Anda percaya dengan mitos yang satu ini?

Bermaksud ingin membatah mitos tersebut, para peneliti dari Johns Hopkins University di Amerika Serikat melakukan studi terkait dengan hal itu. Hasilnya ternyata sangat mengejutkan.

Menurut studi yang dirilis pada jurnal Birth itu, dari 64 wanita hamil yang mereka ikuti perkembangannya, ditemukan bahwa 78 persen yang mengalami heartburn saat kehamilan melahirkan bayi dengan jumlah rambut yang banyak.

Sementara dari 28 wanita yang menderita heartburn cukup parah, 23 di antaranya melahirkan bayi dengan rambut rata-rata atau di atas rata-rata jumlah rambut bayi pada umumnya.

Dan pada mereka yang tidak sama sekali mengalaminya, 10 dari 12 wanita mengaku melahirkan bayi dengan sedikit atau tanpa rambut sama sekali.

Atas hasil itu, kepala studi Kathleen Costigan, pun terpaksa harus menarik omongannya kembali soal mitos tua ini.

“Kita sudah seringkali mendengarnya dan saya selalu mengatakan para orang bahwa itu tidaklah masuk akal. Namun ketika hasil studi ini keluar, saya harus menjilat ludah saya sendiri,” imbuhnya.

Sekedar tambahan, heartburn adalah kondisi yang disebabkan oleh naiknya asam lambung menuju kerongkongan atau esofagus yang kemudian memicu rasa sakit pada bagian atas perut atau bagian bawah dada, rasa sakit yang kerap dikira orang banyak sebagai ciri dari masalah jantung.

(ruf/fajar)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!