Rumah Bupati Didatangi Orang Gunung – Palu Ekspres
Daerah

Rumah Bupati Didatangi Orang Gunung

Bupati Touna Admin As. Lasimpala saat menerima masyarakat Suku Ta'a Wana yang mualaf, ketika acara open house Idul Fitri 1348/H/2017 M, Sabtu 25 Juni 2017 lalu. foto YAHYA LAHAMU/PE

PALU EKSPRES, TOUNA – Sebanyak 45 orang suku Ta’a Wana yang merupakan muallaf, mendatangi rumah kediaman Bupati Touna, Mohammad Lahay, di Jalan Lapasere Ampana, ketika acara open house Idul Fitri 1348/H/2017 M, Sabtu 25 Juni 2017 lalu.

Warga Ta’a Wana yang muallaf ini awalnya hidup di pedalaman hutan dusun enam, Kecamatan Tojo, Kabupaten Tojo Una-Una (Touna).

“Sebanyak 16 orang mualaf Suku Ta’a Wana ini telah mengikuti pelatihan dasar-dasar agama islam di Kota Maksasar selama empat bulan yang difasilitasi oleh Yayasan AMCF (Asia Muslim Charity Fundation),” kata salah satu pengurus AMCF Mi’rajudin, Sabtu (25/7).

Mi’rajudin mengatakan, warga Ta;a Wana ini datang menemui Bupati Mohamad Lahay, di acara halal bilhalal tersebut untuk saling mengenal sesama dan bersilaturahmi.

“Mereka difasilitasi oleh Lazis Wahda, Pemuda Alkhaerat, Pemuda Muhamadiyah dan Ketua Dewan Dakwah Touna, Ustad Marwin,” ungkap Mi’rajudin.

Hal yang sama yang dilakukan oleh Wakil Bupati dan Sekertaris Daerah Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) dalam rangka menjalin silahturahmi.

Kapolres Touna AKBP Bagus Setiono, S.IK, didampingi Waka Polres berserta keluarga dan jajarannya mendatangi kediaman bupati dan wakil bupati untuk bersilaturahmi pada acara Open hause tersebut.

Tampak hadir pada acara itu, Ketua DPRD Touna Gusnar A. Suleman, Sekertaris DPRD, Haerul Willah, Kadis Pendidikan Pemuda dan olaraga, Surya, S.Sos, Kaban Penanggulangan Bencana Daerah, Drs Kusmunandar, Plt Kepala Badan Pengelolah Keuangan Dan Aset Daerah, Sovianur Kure, Plt Kadis P.U, Moh Ilyas, dan sejumlah Anggota DPRD, Kepala OPD , serta masyarakat setempat.

“Acara ini terbuka untuk umum dan masyarakat dipersilakan datang,” kata Sekda Taslim DM. Lasupu.
Melengkapi silaturahmi ini, pihak panitia menyiapkan berbagai hidangan untuk dinikmati bersama masyarakat yang datang sekaligus berhalal bilhalal.

(mg3/Palu Ekspres)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top