Ricky Nelson Senang Puas, PBFC II Singkirkan MU dan Melaju ke Semifinal – Palu Ekspres
Olahraga

Ricky Nelson Senang Puas, PBFC II Singkirkan MU dan Melaju ke Semifinal

JAKARTA, PE – Pelatih Pusamania Borneo FC (PBFC) II, Ricky Nelson, amat puas usai timnya lolos ke semifinal turnamen Piala Presiden 2017. Jalan ke empat besar mereka gapai setelah mengalahkan Madura United dalam drama adu penalti Sabtu (25/2) malam WIB.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo itu, berkesudahan dengan skor imbang 0-0 di waktu normal. Untuk menentukan pemenang, partai ini harus dilanjutnya dengan adu penalti. PBFC menang dengan skor 5-4.

Kelima penendang yang ditunjuk Ricky Nelson, berhasil menunaikan kewajibannya dengan sempurna. Sedangkan untuk Madura United, hanya Fachrudin Ariyanto yang gagal menceploskan bola. Sepakannya berhasil dihadang kiper Wawan Hendrawan.

“Dari awal kami sudah sampaikan bahwa adu penalti pun kami siap jalani. Itu dibuktikan pada pertandingan ini,” kata Ricky kepada awak media selepas pertandingan.

Bagi PBFC II, pertandingan melawan Madura United tak berjalan dengan mudah. Sepanjang laga mereka mencoba menutup ruang pergerakan Greg Nwokolo dan kawan-kawan. Strategi itu berjalan ampuh. Anak buah Gomes de Oliviera sangat kesulitan mencetak gol.

“Bermain dengan Madura akan sangat sulit jika kami bermain menyerang. Ada peran penting para pemain untuk mematikan permainan Greg, Slamet dan Bayu Gatra. Itu dijalankan dengan baik oleh pemain,” tutup Ricky Nelson.

(saf/JPG/PE)

Click to comment
To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!