Ribuan Peserta Ikuti SKD Kemenkumham di Palu – Hacked by TryDee
Palu

Ribuan Peserta Ikuti SKD Kemenkumham di Palu

SELEKSI CPNS – Para peserta yang akan mengikuti SKD CAT BKN, saat melakukan registrasi kehadiran, sebelum memasuki ruangan tes. foto MAM/PE

PALU EKSPRES, PALU – Sebanyak 3.020 orang peserta mengikuti Seleksi Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi pelamar CPNS di lingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) tahun 2017. Pelaksanaan SKD berbasis Computer Assisted Test (CAT) Badan Kepegawaian Nasional (BKN) tersebut, dilaksanakan di Media Center Universitas Tadulako.

Pelaksanaan SKD untuk kualifikasi pendidikan dokter spesialis, dokter umum dan sarjana (S1) tersebut, dimulai pada Senin 11 September 2017, dan berakhir pada 16 September 2017.

Seleksi ini dilaksanakan serentak di 33 titik lokasi seluruh Indonesia, yakni di kantor pusat BKN, seluruh Kantor Regional BKN, 8 Unit Pelaksana Teknis (UPT) BKN, dan secara mandiri bekerjasama dengan pemerintah daerah di beberapa titik lokasi tes.

Untuk wilayah Sulawesi Tengah, SKD CAT dilaksanakan di Media Center Universitas Tadulako, karena ketersediaan komputer di kantor UPT BKN Kota Palu masih belum mencukupi. Data dari Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Sulteng, jumlah peserta SKD CAT yang mengikuti tes di Kota Palu mencapai 3.020 orang.

“Yang mengikuti tes sebanyak 3.020 orang. Tesnya terbagi dalam 5 sesi setiap harinya, di tiap sesi diikuti oleh 110 peserta,” kata perwakilan Sekretariat Jenderal Kemenkumham, Fibri, di lokasi SKD CAT Untad.

Fibri menyebutkan, para peserta SKD CAT tersebut, merupakan pendaftar yang sebelumnya telah lolos pada verifikasi berkas online (melalui pendaftaran online). Usai melewati tahapan SKD, peserta akan mengikuti tahapan seleksi berikutnya, yakni Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) berbasis CAT BKN, lalu tahap wawancara.

Ia melanjutkan, untuk para pendaftar kualifikasi lulusan SMA dari Sulteng yang berjumlah 6.018 orang, akan diadakan pengukuran tinggi badan dan verifikasi berkasi asli, di Kanwil Kemenkumham Sulteng, pada 25 September 2017 mendatang.

“Kalau untuk lulusan SMA diukur tinggi badan, sedangkan untuk S1 tidak. Kecuali untuk formasi Analis Keimigrasian, yang S1 juga mengukur tinggi badan,” jelasnya.

(abr/Palu Ekspres)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!