Rektor Untad Apresiasi Kontes Rangka Baja Ringan – Palu Ekspres
Pendidikan

Rektor Untad Apresiasi Kontes Rangka Baja Ringan

BERI SAMBUTAN – Rektor Untad, Prof. Dr. Basir Cyio, saat memberikan sambutan, pada pembukaan kegiatan Steel Truss Innovation Contest, di Auditorium Untad, Selasa 18 April 2017. FOTO IMAM/PE

PALU EKSPRES, PALU – Rektor Universitas Tadulako (Untad), Prof. Dr. Basir Cyio, memberikan apresiasinya, terhadap penyelenggaraan Kontes Rangka Baja Ringan (Steel Truss Innovation Contest), yang diselenggarakan oleh Research Innovation Technology of Tadulako Engineering (RITTER), Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil, Fakultas Teknik Untad.

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan spirit yang besar bagi Universitas Tadulako, serta dorongan yang bagus bagi para mahasiswa, untuk menunjukkan spiritnya, dalam mengembangkan diri.

“Dengan kegiatan ini, generasi muda kita dapat menunjukkan spiritnya, dalam mengembangkan diri, dan juga dalam mengasah cara berpikir dan berketerampilan,” kata Rektor, saat memberikan sambutan, pada pembukaan kegiatan, di Auditorium Untad, Selasa (18/4).

Ia juga menekankan, kegiatan tersebut dapat menjadi salah satu jalan silaturahim antara para mahasiswa, yang berasal dari berbagai kampus di Indonesia. “Ini juga salah satu cara silaturahim mahasiswa Fakultas Teknik di Indonesia, minimal oleh beberapa perwakilan kampus yang hadir,” imbuhnya.

Dalam perhelatan kontes tersebut, terdapat 7 tim berkompetisi, yang berasal dari 6 kampus berbeda di Indonesia, yakni Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Universitas Sultang Ageng Tirtayasa (UNTIRTA) Banten, Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Medan, Universitas Lampung (UNILA), Universitas Bangka Belitung (UBB) dan Universitas Tadulako (Untad) yang khusus diwakili 2 tim.

Dekan Fakultas Teknik Untad, Dr. Amar menyebutkan, melalui kegiatan ini, diharapkan para mahasiswa Fakultas Teknik, dapat mengaplikasikan ilmu atau teori yang didapatkannya, khususnya dalam hal desain konstruksi, serta memberikan inovasi-inovasi baru yang lebih efektif, dalam pelaksanaan konstruksi.

“Yang paling penting, adalah bagaimana memperlihatkan, kemampuan dari mahasiswa kita sendiri, tidak hanya mendapatkan teori, tapi bisa mengembangkan inovasi teknologi-teknologi, yang tentunya bisa memberi andil, bagi pelaksanaan infrastruktur, khususnya di Sulteng dan Indonesia secara umum,” jelasnya.

Selain itu, dalam kontes tersebut, diharapkan dapat menjadi ajang saling transfer pengetahuan bagi para mahasiswa, khususnya antar mahasiswa dari berbagai Universitas yang hadir. “Di sini, kita juga saling transfer pengetahuan, antar mahasiswa satu dengan lainnya. Olehnya, harapan kami ke depannya, kegiatan seperti ini, bisa lebih diramaikan oleh Universitas-universitas lainnya,” pungkasnya.

(abr/Palu Ekspres)

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!