Realisasi Sasaran Fisik TMMD ke-98 Capai 100 Persen – Palu Ekspres
Daerah

Realisasi Sasaran Fisik TMMD ke-98 Capai 100 Persen

TANDATANGAN - Kasrem 132 Tadulako, Letkol Inf. Andrian Susanto (kanan), bersama Dandim 1306 Donggala, Letkol Kav. I Gede Masa (menunduk), dan Sekretaris Kabupaten Sigi, Muh. Basir Lainga (kedua dari kiri), saat menandatangani dokumen pelaksanaan program TMMD ke-98 tahun 2017, pada upacara penutupan TMMD ke-98 2017, di Desa Tomua, Kamis 4 Mei 2017. FOTO IMAM/PE

PALU EKSPRES, SIGI – Sasaran pembangunan sektor fisik, pada pelaksanaan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-98 tahun 2017, di Kecamatan Kulawi Selatan, mencapai tingkat keberhasilan 100 persen.
Hal ini disampaikan Komandan Kodim (Dandim) 1306 Donggala, Letkol Kav. I Gede Masa, dalam laporannya pada upacara penutupan TMMD ke-98, di lapangan sepakbola Desa Lauwa, Kecamatan Kulawi Selatan, Kabupaten Sigi, Kamis 4 Mei 2017.

Dandim menyebutkan, selama sebulan pelaksanaan TMMD ke-98, sejak dimulai pada 5 April 2017, sasaran fisik berupa renovasi rumah tidak layak huni milik warga, sejumlah 30 unit yang tersebar di 6 desa, yakni di Desa Lempelero, Gimpu, Tompibugis, Lauwa, Palamaki dan Tomua, terselesaikan sepenuhnya.

Capaian ini, masih ditambah dengan keberhasilan pada beberapa sasaran fisik tambahan, berupa peningkatan jalan usaha tani sepanjang 2.365 meter di Desa Palamaki, perbaikan irigasi sepanjang 1.400 meter di Desa Palamaki, pembuatan pondasi Gereja di Desa Palamaki, penimbunan lapangan sepakbola di Desa Palamaki, serta pembuatan tugu TMMD di Desa Tomua.

“Selain sasaran fisik, juga ada sasaran nonfisik, yakni pelaksanaan penyuluhan kepada masyarakat, berupa penyuluhan bela Negara dan wawasan kebangsaan, penyuluhan hukum, kamtibmas, narkoba, pertanian, bahaya teroris dan ISIS, penyuluhan kesehatan, deradikalisasi, serta penyuluhan konsesus dasar kehidupan berbangsa dan bernegara, dan penyuluhan antarumat beragama,” jelas Dandim.

Prev1 of 2

Click to comment

BERITA POPULER

To Top