Ratusan Pejabat di Tolitoli Batal Dilantik – Palu Ekspres
Daerah

Ratusan Pejabat di Tolitoli Batal Dilantik

PALU EKPSRES, TOLITOLI – Proses pelantikan 200 lebih Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Tolitoli, yang telah dijadwalkan, Senin (30/4), dibatalakan. Alasan pembatalan itu disinyalir terkait jabatan Kepala Seksi (Kasi) di Dinas Pendidikan Tolitoli, yang saat ini dijabat oleh Taufik. SE, akan diisi oleh staf Diknas Tolitoli Haitullah.

Wakil Bupati Tolitoli Abdul Rahman Hi. Budding di konfirmasi terkait pembatalan pelantikan mengakui kalau rencana pelantikan dijadwalkan pada Senin (30/4/2018), ditunda namun bukan dibatalkan. Ia mengakui faktor penyebab tertundanya pelantikan itu karena pihaknya yang dipercayakan oleh Bupati Tolitoli untuk melantik, melihat daftar pejabat ASN yang akan dilantik masih ada yang perlu dibenahi terutama soal pejabat yang di-non job saat pelantikan tahun lalu.

“Setelah saya melihat daftar pejabat yang akan dilantik, masih ada ASN yang nonjob belum dipenuhi oleh Baperjakat, jadi masih perlu di benahi,” kata Wabup.

Ditanya apakah salah satu penyebab tertundanya pelantikan karena salah satu jabatan Kasi di Diknas yang diperebutkan. Wabup secara diplomatis mengelak untuk menjawab. “Silahkan teman teman wartawan kroscek di Baperjakat, saya tidak bisa komentari,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Badan Pertimbangan Kepangkatan dan Jabatan (Baperjakat) Tolitoli, Drs. Mukaddis Syamsudin dikonfirmasi media ini terkait penundaan pelantikan pejabat ASN Tolitoli, membenarkan ditundanya pelantikan yang telah dijadwalkan pada Senin (30/4), Alasan pembatalan itu kata Mukaddis, karena masih ada yang perlu dibenahi oleh Badan Kepegawaian Daerah. “Iya dibatalkan pelantikan karena masih ada yang dibenahi kepagawaian Tolitoli,” jawabnya.

Mukaddis menjelaskan, pelantikan ini direncanakan Wakil Bupati Tolitoli yang akan melantik 200 lebih pejabat esselon. II, III, dan IV, karena Bupati lagi berada di luar daerah.

“Rencananya Wabup yang lantik karena Bupati lagi ke luar daerah,” katanya.
Ditanya apakah salah satu alasan penundaan pelantikan ini terkait pengisian salah satu jabatan Kepala Seksi pembinaan Sekolah Dasar (SD) di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tolitoli.

Mukaddis menampik, bahwa alasan dibatalakan pelantikan karena masih ada yang perlu diperbaiki oleh Kepegawaian. “Itu, tidak benar kalau alasan penundaan hanya karena jabatan Kasi di Diknas,” bantahnya.

Informasi yang dihimpun media ini, dari berbagai sumber, penundaan pelantikan ada campurtangan pihak lain di luar Baperjakat yang mengintervensi pelantikan jabatan Kasi di Diknas yang saat ini dijabat Taufik, SE, akan diganti oleh Haitullah staf Diknas, sehingga tertundanya pelantikan.

“Pembatalan pelantikan itu hanya karena pak Taufik mau diganti sama Haitullah, ” jawab sumber.

(mg4/Palu Ekspres)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!