Ratusan Kilogram Bibit Jagung Bantuan Diamankan – Palu Ekspres
Daerah

Ratusan Kilogram Bibit Jagung Bantuan Diamankan

Ilustrasi

PALU EKSPRES, TOUNA – Kepolisian Resor (Polres) Tojo Una-una (Touna) mengamankan ratusan kilo gram bibit jagung bantuan pemerintah bagi para kelompok tani di Kecamatan Ulubongka.

Kapolres Touna, AKBP Bagus Setiyono, S.IK, MH melalui Kepala Satuan Res Kriminal (Reskrim) Polres Touna, AKP Simon Yana Putra, S.Ik mengatakan, bantuan jagung itu diduga diperjualkan kepada para petani. Padahal bibit jagung tersebut bantuan pemerintah yang tidak bisa diperjual belikan kepada masyarakat.

“Bibit jagung bantuan kami amankan dulu guna proses penyelidikan lebih lanjut,” kata Simon kepada Media ini, Kamis (6/4).

Dia mengatakan, kasus ini telah dilakukan dengar pendapat di DPRD Touna yang dihadiri oleh para petani Kecamatan Ulubongka, Rabu 5 April 2017 kemarin. Kalau dari para petani tidak merasa keberatan kalau mereka membeli bibit bantuan tersebut. Karena mereka butuh untuk segera menanam jagung.

“Namun kami akan melakukan penyelidikan jangan sampai ada yang telah diperjual belikan. Karena berdasarkan aturan bahwa apapun bantuan pemerintah tidak boleh diperjual belikan, karena hanya diperuntukan kepada kelompok petani,” tegasnya.

(mg3/Palu Ekspres)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!