Ratusan Honorer K-1 Parimo Datangi DPRD – Palu Ekspres
Daerah

Ratusan Honorer K-1 Parimo Datangi DPRD

GELAR AKSI DAMAI - Ratusan Honorer K-1 Parimo saat aksi damai di Gedung DPRD Parimo, Senin (5/3/18). FOTO : ASWADIN/PE.

PALU EKSPRES, PARIGI – Ratusan Pegawai Honorer Kategori Satu (K-1) melakukan aksi damai di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Senin (5/3) di ruang Kantor DPRD Parimo. Tujuannya adalah untuk mempertanyakan nasib mereka yang sudah sekian lama mengabdi sebagai pegawai honor di daerah dan hingga saat ini belum ada kejelasan dari pihak Pemda Parimo.

Kedatangan ratusan pegawai honorer tersebut diterima langsung oleh Ketua Komisi I DPRD Parimo, Husen Marjengi beserta anggota DPRD lainnya.

Dalam aksi damai tersebut, para honorer menyampaikan tiga poin tuntutannya, yakni pertama mendesak kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Parigi Moutong untuk berangkat ke KEMENPAN RB-RI di Jakarta.

Kedua, mendesak KEMENPAN RB-RI segara merealisasikan nama yang tercantum dalam surat permintaan kebutuhan daerah yang sudah dianggarkan. Kemudian tuntutan ke tiga, penolakan pengangkatan guru-guru dan tenaga Kesehatan di Kabupaten Parimo, sebelum tuntutan mereka terpenuhi.

Menanggapi hal itu, Pjs Bupati Parimo, Mohammad Nadir berjanji dalam waktu dekat ini dirinya akan berangkat ke Jakarta untuk menemui pihak kemenpan RI untuk menanyakan terkait hal tersebut.

Lanjut dia, setelah didiskusikan dengan pihak BKPSDM Parimo, bahwa hal ini semuanya sudah diusulkan ke pihak Kemenpan RI dengan jumlah 579 orang. Dan itu kata dia, sudah disampaikan oleh Kepala BKPSD Parimo.

“Tetapi yang penting surat itu ada, saya akan berangkat ke Jakarta besok, langsung saya akan bertemu di sana,” tegasnya di hadapan ratusan Pegawai honorer yang tergabung dalam aksi damai, Senin (5/3) di ruang Kantor DPRD Parimo.

Sehingga, para honorer dengan mendengarkan apa yang telah disampaikan oleh Pjs Bupati Parimo tersebut, mereka menunggu dan berharap apa hasil dari pertemuan dengan Kemenpan RI nantinya.

Para Honorer yang melakukan aksi damai berharap kepada pihak DPRD Parimo tetap mengawal hal ini agar supaya aspirasi yang mereka sampaikan tersebut, secepatnya terjawab oleh pihak terkait agar supaya cita-cita mereka menjadi pegawai negeri segera tercapai.

Turut hadir dalam aksi damai ini, Sekda Parimo, pihak Polres Parimo, TNI, serta sejumlah kepala OPD Parimo.

(mg4/Palu Ekspres)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!