Ratusan Anggota PMR Latgab di MAN IC Palu – Palu Ekspres
Pendidikan

Ratusan Anggota PMR Latgab di MAN IC Palu

LATIHAN PMR – Suasana latihan gabungan PMR se-Kota Palu, di salah satu ruangan kelas MAN IC Kota Palu, Minggu (12/2). Foto Imam PE

PALU, PE – Ratusan siswa anggota Palang Merah Remaja (PMR), dari berbagai sekolah dan madrasah se-Kota Palu, mengikuti latihan gabungan (latgab) yang diadakan PMR Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Kota Palu, Minggu (12/2).

Dalam latgab ini, PMR MAN IC Palu, bekerjasama dengan Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palu, dan Forum Remaja Palang Merah Indonesia (Forpis) Kota Palu.

“Ada 10 sekolah yang berpartisipasi, dengan jumlah peserta sebanyak 127 orang. Seluruh instruktur dalam latihan ini berasal dari PMI Kota Palu,” ujar salah seorang perwakilan PMI Kota Palu, Sada Halida.

Halida menjelaskan, kegiatan latihan gabungan, bertujuan selain sebagai ajang silaturahim para anggota PMR dari berbagai sekolah, juga menjadi sarana saling berbagi pengetahuan, serta saling menyatukan kemampuan para anggota PMR.

“Jadi, dalam latgab ini, diisi materi tentang pertolongan pertama, perawatan keluarga dan tentang tandu,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Halida, dalam latgab, para peserta juga diberikan pengetahuan, tentang berbagai hal yang menyangkut organisasi palang merah.

“Di sini, mereka juga kita ajarkan, untuk belajar berorganisasi dengan baik,” imbuhnya.
Kepala MAN IC Palu, Soim Anwar, memberikan apresiasinya, terhadap pelaksanaan latihan gabungan PMR, yang merupakan salah satu program kerja, dari kegiatan ekstrakurikuler siswanya tersebut.

Soim menuturkan, sebagai madrasah yang baru berdiri, penting bagi MAN IC Palu, menggelar berbagai kegiatan sejenis, agar dapat semakin dikenal oleh masyarakat luas, khususnya di Kota Palu.

“Alhamdulillah, MAN IC dipercayakan sebagai tuan rumah perdana latgab tahun 2017. Kegiatan ini membuktikan, bahwa tali silaturahim terbangun dengan baik, di kalangan PMR se-Kota Palu,” kata Soim, yang didampingi Pembina PMR MAN IC Palu, Kunarti.

(mg01/Palu Ekspres)

Click to comment
To Top