Ramadan, SMAN 4 Palu Latih Siswa Ceramah – Palu Ekspres
Pendidikan

Ramadan, SMAN 4 Palu Latih Siswa Ceramah

LATIHAN CERAMAH – Suasana latihan ceramah siswa SMAN 4 Palu, pada kegiatan Pesantren Ramadan, Selasa 30 Mei 2017. FOTO IMAM/PE

PALU EKSPRES, PALU – Pada bulan Ramadan 1438 H/2017 M, SMA Negeri 4 Palu, menggelar kegiatan Pesantren Ramadan, yang diikuti oleh seluruh siswa kelas X dan XI. Kegiatan tersebut, digelar selama 6 hari, sejak Senin 29 Mei 2017, hingga 3 Juni 2017.

Guru Pembina Agama SMAN 4 Palu, Abd. Rasyid Kaseng, menyebutkan, dalam kegiatan pesantren Ramadan tersebut, para siswa diberikan jadwal di antaranya salat duha berjamaah, tadarus Alquran, serta latihan memberikan ceramah di depan umum.

“Para siswa juga kita berikan kesempatan, untuk tampil berceramah di depan teman-temannya, tujuannya untuk melatih mereka, agar memiliki pengalaman tampil di depan umum,” jelas Abd. Rasyid, Selasa (30/5).

Ia menambahkan, selain itu juga, selama pelaksanaan Pesantren Ramadan, para siswa akan dibekali sejumlah materi, terkait berbagai hal dalam Islam, misalnya keimanan dan tata cara beribadah.

“Pematerinya selain dari pihak sekolah, kami juga memanggil dari luar sekolah,” imbuhnya.

Kegiatan ini, lanjut Abd. Rasyid, merupakan salah satu syarat utama, yang harus dipenuhi para siswa, untuk mendapatkan nilai pelajaran agama, serta menerima raport. Para siswa yang tidak mengikuti kegiatan secara tuntas, akan diberikan konsekuensi khusus.

“Nanti yang tidak hadir secara penuh, akan kita berikan tugas khusus, karena ini merupakan syarat wajib, untuk mendapatkan nilai pelajaran agama dan terima raport nantinya,” tandas Abd. Rasyid.

(abr/Palu Ekspres)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top