Raih Suara Tertinggi, Ratna Dewi Petalolo jadi Anggota Bawaslu – Palu Ekspres
Palu

Raih Suara Tertinggi, Ratna Dewi Petalolo jadi Anggota Bawaslu

Ratna Dewi Pettalolo

PALU EKSPRES, JAKARTA – Satu lagi putri daerah Sulawesi Tengah mengambil peran di tingkat nasional untuk urusan kepemiluhan. Mantan Anggota Panwaslu Sulteng, Ratna Dewi Pettalolo terpilih menjadi salah satu komisioner Basan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI untuk periode 2017-2022.

Namanya masuk dalam pemilihan di Komisi II DPR den meraih suara terbanyak yakni sebanyak 54 suara, dibanding empat peserta lainnya.

Ratna Dewi merupakan mantan Anggota Bawaslu Sulteng terbaik Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah untuk Pemilihan Umum Tahun 2009. Kariernya di bidang kepemiluan sudah tak diragukan lagi. Ia berkecimpung di dunia kepemilihan dimulai dari Panwaslu Kota Palu tahun 2009.

Pada Pemilu 2019 nanti, ia akan bertugas bersama empat orang koleganya di Bawaslu RI, yakni Mochammad Afifuddin, Rahmat Bagja, Abhan, Fritz Edward Siregar.

Menurut Ketua Komisi II DPR Zainudin Amali, nama-nama terpilih ini akan dibawa ke Badan Musyawarah, Rabu siang. Untuk kemudian dibacakan pada rapat paripurna Kamis (6/4).

Selain menetapkan lima anggota Bawaslu, Komisi II DPR juga telah memilih tujuh nama anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) pusat, yakni:

1.Pramono Ubaid Tanthowi (55 suara)
2. Wahyu Setiawan (55 suara)
3. Ilham Saputra (54 suara)
4. Hasyim Asy’ari (54 suara)
5. Viryan (52 suara)
6. Evi Novida Ginting Manik (48 suara)
7. Arief Budiman (30 suara)

(gir/jpnn/PE)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!