Rahmat Kawaroe Tutup Usia, Pemkot Palu Kehilangan Sosok Agamis yang Loyal – Palu Ekspres
Palu

Rahmat Kawaroe Tutup Usia, Pemkot Palu Kehilangan Sosok Agamis yang Loyal

PALU EKSPRES, PALU – Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMP2TSP) Palu Ir Rahmat H Sahabuddin Kawaroe tutup usia, Jumat 14 April 2017. Ia mengembuskan nafas terakhir pukul 09.40Wita di Rumah Sakit Budi Agung Palu.

Almarhum sebelumnya dirawat di RS Budi Agung pada Kamis 13 April 2017 karena penyakit yang menderanya. Rahmat dilaporkan pendarahan pada organ usus. Ia dilarikan ke RS Budi Agung setelah mengeluh sesak napas. ‎

Pengabdiannya sebagai aparatur sipil negara (ASN) dan abdi bagi agamanya berakhir diusia ke 61 tahun.

Rahmat meninggalkan seorang istri empat anak dan satu orang cucu. Semasa hidup, Rahmat Kawaroe menduduki sejumlah jabatan Eselon II lingkup Pemkot Palu.Diantaranya Kepala Bappeda, staf ahli walikota, pelaksana tugas kepala dinas kebersihan, badan penanggulangan bencana daerah (BPBD).


Kemudian pada tahun 2015 menjabat kepala dinas pekerjaan umum. Tahun 2016, pernah dipercayakan dalam jabatan kepala dinas penataan ruang dan perumahan (DPRP) dan terakhir ditempatkan sebagai kepala DPMP2TSP Palu.

Dalam kenangan, almarhum adalah sosok bersahaja dan ramah. Dia juga ahli ilmu agama. Sewaktu menjabat kepala dinas PU Palu, Ia mewajibkan jajarannya untuk tadarrus (membaca Al-Qur’an)  di kantor setiap Jumat pagi.

Prev1 of 2

Click to comment

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!