Puluhan Siswa SMKN 3 Terpaksa Ujian Susulan – Palu Ekspres
Pendidikan

Puluhan Siswa SMKN 3 Terpaksa Ujian Susulan

Triyono, M.Pd. Foto IMAM/PE

PALU EKSPRES, PALU – Sebanyak 10 siswa dari jurusan Teknik Audio Video (TAV), dan 14 siswa dari jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) SMK Negeri 3 Palu, dipastikan akan mengikuti Ujian Nasional (UN) susulan, yang menurut rencana akan digelar pada 18-19 April 2017 mendatang.

Kepastian puluhan siswa tersebut, mengikuti UN susulan, diakibatkan adanya masalah teknis, terkait dengan jumlah soal ujian yang diterima para siswa, pada hari terakhir pelaksanaan UN Berbasis Komputer (UNBK), Kamis 6 April 2017.

Para siswa dari jurusan TAV, pada soal terkait Teknik Kejuruan sesi 1, yang diujikan pada hari terakhir, hanya menerima 6 soal, dari jumlah seharusnya 40 soal, yang muncul di sistem.

Sedangkan para siswa jurusan RPL, pada soal Teknik Kejuruan sesi 2, ditemukan permasalahan yang bervariasi.

“Di sesi kedua mata pelajaran, jurusan Rekayasa Perangkat Lunak, permasalahannya bervariasi, ada yang kurang delapan soal, dan ada yang kurang enam soal. Kalau kita lihat, (masalah) ini berasal dari sistemnya,” ujar Kepala SMK Negeri 3 Palu, Triyono, M.Pd, saat ditemui di ruang panitia UNBK, Kamis 6 April 2017.

Triyono menjelaskan, pihaknya mengambil kesimpulan, setelah melakukan konsultasi ke Pusat serta ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi, bahwa para siswa yang mengalami permasalahan di soal tersebut, sesuai prosedur akan dimasukkan di berita acara, kemudian didaftaran pada ujian susulan.

Prev1 of 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!