PT Pembangunan Sulteng Gandeng Bumdes Poongan-Buol – Palu Ekspres
Ekonomi

PT Pembangunan Sulteng Gandeng Bumdes Poongan-Buol

Suaib Jafar. Foto Antara Sulteng

PALU EKSPRES, PALU – Di tengah ketidakpastian dana penyertaan modal yang masih berputar-putar di meja panitia khusus (Pansus) DPRD Sulteng, PT Pembangunan Sulawesi Tengah (Sulteng) terus melakukan ekspansi bisnis.

Setelah pengiriman solar industri, perusahaan pelat merah itu, kembali melakukan kerjasama dengan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Desa Poongan – Buol.
Kerjasama antara kedua belah pihak diteken antara Kepala Desa Poongan dengan Dirut PT Pembangunan Sulteng Suaib Djafar, di Palu Kamis 13 April 2017. Bumdes Poongan akan mengumpul jagung dari petani, selanjutnya Pembangunan Sulteng akan membeli dari Bumdes dan selanjutnya mengapalkannya ke Surabaya dan Jakarta.

Suaib Djafar di sela-sela penandatanganan kerja sama mengatakan, kerjasama ini bisa dilihat dalam dua sudut pandang. Pertama dari sisi Pembangunan Sulteng dalam konteks pelayanan publik.

Sebagai perusahaan yang sahamnya dikuasai oleh Pemda, pelayanan publik tetap dikedepankan khususnya bagaimana mengangkat harkat petani jagung yang selama ini tidak berkutik di bawah ketiak ijon.
Dengan adanya PT Pembangunan Sulteng maka petani jagung akan terhindar dari  incaran tengkulak dengan praktek bisnisnya yang dikenal curang. Kedua, dari sisi bisnis.

Prev1 of 2

Click to comment

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!