Promosi Wisata, 500 Pesepeda Bakal Melintasi Sulteng – Palu Ekspres
Daerah

Promosi Wisata, 500 Pesepeda Bakal Melintasi Sulteng

Foto tour de singkarak. Ist

PALU EKSPRES, PALU – Perhelatan balap sepeda berskala internasional bertajuk Tour de Central Celebes 2017 (TDCC) bakal digelar pada November 2017 mendatang.

Tidak kurang 500 pesepeda dan tim pendukungnya akan terlibat dalam perhelatan ini. Keindahan Sulawesi Tengah akan dinikmati oleh ribuan pasang mata pesepeda dari dalam dan luar negeri.

Gubernur Longki Djanggola yang memimpin pertemuan hasil survey jalur TDCC, Selasa, (25/4) di Ruang Polibu Kantor Gubernur, di Jalan Sam Ratulangi, Palu. Ia menyatakan tujuan TDCC ini untuk mempromosikan objek pariwisata di provinsi Sulawesi Tengah ke mancanegara. Pertemuan tersebut dihadiri oleh sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah dan staf lainnya.

“Kita akan memperkenalkan kepada dunia pariwisata internasional bahwa Sulawesi Tengah mempunyai destinasi wisata yang layak dan pantas untuk dikunjungi,” kata dia.

Gubernur berharap pihak penguasaha jasa pariwisata, seperti perhotelan dan jasa transportasi di daerah diminta bersiap menyambut iven berskala internasional ini. Begitu juga kabupaten kota yang menjadi etape atau dilewati oleh para pesepeda itu.

Sesuai hasil survey yang dipaparkan Tim Teknis Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sulteng, TDCC ini akan menempuh 3 etape sepanjang hampir 500 kilometer.

Prev1 of 2

Click to comment

BERITA POPULER

To Top