Program Berbagi Gerindra , Libatkan Lintas Agama dan Aktifnya Kader Perempuan – Palu Ekspres
Daerah

Program Berbagi Gerindra , Libatkan Lintas Agama dan Aktifnya Kader Perempuan

MENYAPA WARGA - Ketua DPD Gerindra Sulteng Longki Djanggola membagikan penganan buka puasa kepada warga Palu di Seputar Taman Ria, Minggu 18 Juni 2017. foto HUMAS GERINDRA

PALU EKSPRES, PALU – Program Berbagi Gerindra di Ramadhan 1438 Hijriyah, Minggu, 18 Juni 2017 menyasar tiga titik di wilayah Kota Palu dan sekitarnya. Ketua DPD Partai Gerindra Sulteng, Longki Djanggola sendiri yang langsung memimpin pembagian penganan buka puasa di tiga titik dalam wilayah Kota Palu.

Tak cuma pengurus beragama Islam yang terlibat dalam program ini, bahkan sejumlah kader beragama Kristen turun tangan. Kader perempuan Gerindra juga terlihat sangat aktif.

Minggu sore, progam pembagian penganan buka puasa yang biasa kita sebut takjil dimulai di pertigaan Jalan Karanjalembah – Towua. Kemudian dilanjutkan di Bundaran Hasanuddin I depan Markap POM TNI Angkatan Darat di Jalan Hasanuddin. Usai dari Bundaran Hasanuddin I, di Perempatan Silae – Taman Ria.

Kader Gerindra lintas agama terlibat aktif dalam program ini. Kader-kader perempuan pun sangat aktif.

“Inilah cara kami di Gerindra menunjukkan toleransi. Ini bulan berbagi dan penuh berkah bagi saudara-saudara kami yang Muslim. Kami menunjukkanpenghargaan kami atas saudara-saudara kami yang berpuasa dengan cara terlibat aktif dalam program ini,” ungkap Martha J. Rotty, kader perempuan Gerindra yang kebetulan beragama Kristen Protestan.

“Kami sangat merasa terbantu dengan kehadiran saudara-saudara kami dari pemeluk agama yang lain turun tangan dalam program ini. Ini buah dari semangat solidaritas dan toleransi yang kami budayakan di Gerindra,” sebut Yelvira Djanggola, kader perempuan Gerindra lainnya.

Nah, tak berbeda dengan Pengurus Gerindra lainnya, Longki turun tangan membagikan takjil dan langsung menyapa warga. Bahkan ada pula yang meminta untuk bisa ber-swafoto dengan dirinya.

“Ini program rutin Gerindra saban Ramadhan. Tentu pembagian takjil ini ditujukkan kepada masyarakat umum, bukan hanya buat kader Gerindra loh. Ini sekadar membantu pelintas atau pengendara kendaraan yang masih berada di jalan saat waktu berbuka puas tiba sementara mereka mungkin tidak membawa makanan berbuka,” demikian Ketua Partai yang juga Gubernur Sulteng ini.

Penganan buka puasa yang dibagikan oleh Gerindra tidak kurang dari 10 ribu kotak dan dilaksanakan selama 3 kali di akhir pekan Ramadhan ini.

(jgb)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!