Presiden Resmikan KEK Palu September – Palu Ekspres
Ekonomi

Presiden Resmikan KEK Palu September

PALU EKSPRES, JAKARTA – PT Bangun Palu Sulawesi Tengah (BPST), Selasa 1 Agustus 2017 menandatangani kesepakatan Joint Venture (JV) atau kerjasama beberapa pihak untuk melaksanakan usaha bersama di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Palu.

Penandatanganan itu dilakukan bersama PT STM Tunggal Cheongsu Power Indonesia, Bidang Pengolahan Limbah. Penandatanganan JV itu berlangsung dalam acara bertajuk
“Tinta Kemerdekaan dari Pinggiran” yang digelar Kementerian Koordinaror Ekonomi dan Dewan Nasional KEK di Hotel Borobudur, Jakarta.

Penandatangan tersebut disaksikan Menteri Koordinator Perekonomian, Darmin Nasution, Menteri Tenaga Kerja, M. Hanif Dakhiri, Menteri Agraria dan Tata Ruang, Sofyan Djalil, Wakil Menteri Keuangan, Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola, sejumlah gubernur lainnya yang di daerahnya ada KEK dan sekretariat Dewan Nasional KEK, Enoh Suhartono.

Penandatanganan JV itu, akan dilanjutkan lagi Rabu hari ini (2/8) antara PT BPST dengan Konsorsium Oil Refinery (PGRC) di hotel Sahid, Jakarta, yang akan disaksikan langsung oleh Gubernur Longki Djanggola dan Dewan KEK Nasional.

Dalam sambutannya, Menteri Koordinator Perekonomian, Darmin Nasution mengapresiasi Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola, yang telah mengawal KEK Palu hingga melesat dengan cepat meninggalkan KEK lainnya di Indonesia.

Prev1 of 2

Click to comment

BERITA POPULER

To Top