Presiden Jokowi Bakal Hadiri Panen Raya di Dolago – Palu Ekspres
Daerah

Presiden Jokowi Bakal Hadiri Panen Raya di Dolago

PALU EKSPRES, PARIMO – Bulan September nanti, Presiden Jokowi dijadwalkaan bakal mengunjungi Provinsi Sulawesi Tengah dalam rangka melakukan panen raya padi sawah, panen raya tambak udang/ikan dan panen raya kepiting bakau (manggrove).

Sebagai lokasi daerah kunjungan orang nomor satu di Indonesia itu, Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong saat ini mulai mempersiapkan lokasi panen raya untuk tiga komoditas unggulan yang ditempatkan pada satu lokasi yang berdekatan di wilayah Kecamatan Parigi Selatan.

Demikian diungkapkan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Holti Kultura Parigi Moutong, Nelson Metubun SP kepada Palu Ekspres belum lama ini.

Menurutnya, lokasi yang disiapkan Pemerintah Kabupaten atas kerjasama tiga dinas terkait, yaitu dengan menyiapkan lahan kurang lebih 4400 Hektare dengan presentase lokasi panen raya padi sawah lebih kurang 4000 hektare. Sedangkan lokasi panen tambak udang / ikan lebih kurang 400 hektare.

Sementara lokasi panen raya kepiting bakau / manggrove yang dikenal dengan sebutan budidaya grabbox juga berada di area yang sama, tepatnya berlokasi di Desa Dolago dan dilaksanakan bersamaan dengan pertemuan Nasional Teknologi Tepat Guna (TTG) yang akan digelar pada tanggal 27 September 2017 mendatang.

“Lokasi panen raya tiga komoditas unggulan itu sengaja ditempatkan di satu lokasi yang berdekatan. Hal ini dimaksudkan agar saat dilakukan panen raya oleh Presiden Jokowi, akan berjalan sesuai rencana,” ungkap Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Holtikultura dan Perkebunan Parigi Moutong, Nelson Metubun ditemui di ruang kerjanya.

Prev1 of 2

Click to comment

BERITA POPULER

To Top