Pra Kejuaraan Paragliding Dunia di Sigi – Palu Ekspres
Palu

Pra Kejuaraan Paragliding Dunia di Sigi

PRA KEJUARAAN DUNIA – Sigi akan menjadi tuan rumah pra kejuaraan Dunia Pragiliding 2016 di Sigi, Sulawesi Tengah, pada 13 – 20 Agustus 2016 mendatang.

111 Atlit Mancanegara Siap Berlaga
PALU, PE  – Pra Kejuaraan Dunia Pragiliding 2016 di Sigi, Sulawesi Tengah, pada 13 – 20 Agustus 2016 mendatang dipastikan akan diikuti oleh 111 atlit mancanegara. Tercatat antara lain atlit dari Malaysia, Thailand, China, Taiwan, Korea Selatan, Jepang, Inggris, Prancis dan Jerman sudah memastikan untuk ikut berlaga pada Pra Kejuaraan Dunia itu. Ini merupakan seri ke-3 pra kejuaraan dunia paragliding. Sebelumnya digelar di Nepal dan Armenia.

“Yang sudah tercatat di panitia pelaksana adalah 63 atlit mancanegara dan 48 atlit Indonesia. Jika ini terlaksana sesuai jadwal dan aturan Paragliding World Cup Association, maka tahun depan kita akan mendapatkan jatah World Cup Tour,” kata Asgaf Umar, Ketua Panitia Pelaksaan Pra Kejuaraan Dunia Paragliding ini pada media, Senin, 8 Agustus 2016.

Menurut Asgaf, dipastikan 100 atlit top rangking dunia akan berpartisipasi dalam perhelatan paragliding dunia ini. Titik lepas landas dari daerah Wayu, Mantantimali, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah. Menurut anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Donggala ari Partai Gerakan Indonesia Raya itu, Wayu dipilih lantaran memiliki keistimewaan sendiri.

“Selama kami terbang di wilayah ini, arah anginnya paling stabil. Kalau bukan dari arah Utara ke Selatan, maka akan sebaliknya. Sehingga waktu take off dapat direncanakan dengan baik. Di Wayu, kami juga bisa sepanjang tahun dapat terbang tidak menunggu musim-musim tertentu,” aku dia.

Super final kejuaraan dunia paragliding, sesuai jadwal asosiasi direncanakan akan berlangsung pada Januari 2017 mendatang di Brazil, setelah sebelum digelar 5 seri kejuaraan dunia di Brazil, Italy, Portugal, Prancis dan di Reunion Island.

Dari pantauan di lapangan, Pelaksana kegiatan ini menggandeng sejumlah Badan dan satuan kerja perangkat daerah Pemerintah Kabupaten Sigi. Di titik lepas landas pelaksana menyiapkan wireless internet untuk kebutuhan komunikasi. (jafar)

Sumber Foto: Pre-PWC Sigi 2016 Organizer
11 Lampiran

Click to comment

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!