Populasi Buaya Semakin Banyak, Dewan Minta Pemkot Ambil Tindakan – Laman 2 – Palu Ekspres
Palu

Populasi Buaya Semakin Banyak, Dewan Minta Pemkot Ambil Tindakan

TIDAK AMAN - Kawasan Pantai Teluk Palu, ditengarai menjadi kawasan tempat berkeliarannya buaya yang bisa mengancam keselamatan warga yang menggunakan kawasan ini sebagai tempat piknik. ist

Seperti diketahui, setelah heboh dengan buaya berkalung ban, masyarakat kini dihebohkan dengan terungkapnya fakta mengenai keberadaan reptil tersebut. Hal itu diketahui oleh Panji dan timnya setelah terjun dalam upaya pencarian buaya berkalung ban, beberapw waktu lalu. Panji menyebutkan ada ratusan buaya yang berhabitat di sungai dan Teluk Palu.
“Jumlah buaya di Teluk Palu, dalam pengamatan saya dan tim lakukan ada lebih dari 100 ekor buaya di Sungai Palu saat ini, mulai dari terkecil 1m hingga terbesar kurang lebih 7m,” tulis Panji di akun Instagramnya @Panjipetualang_real.

Ia menilai keberadaan ratusan buaya itu bisa menjadi bom waktu bila tidak mendapat perhatian khusus. Menurutnya, populasi buaya yang akan terus bertambah itu nantinya tidak akan sebanding dengan jumlah makanan yang tersedia.

Sementara itu, pihak BKSDA Sulteng mengungkapkan bahwa data BKSDA terdapat 21 ekor buaya dewasa. “Itu didapatkan saat melakukan identifikasi di lapangan, itupun hanya yang berukuran besar,” kata Haruna.

Haruna juga mengundang masyarakat, terutama kalangan pengusaha, untuk membuat suatu penangkaran buaya di Kota Palu. “Kalau ada misalnya yang tertarik kami sangat mendukung langkah ini. Sebetulnya ini peluang usaha, dengan buaya yang banyak beraktivitas di sungai Palu,” ucap Haruna.

Pada Jumat, 26 Januari 2018 lalu, Panji beserta tim maupun pihak BKSDA Sulteng berkolaborasi untuk menangkap aktor utama si buaya berkalung ban. Namun upaya itu belum membuahkan hasil.

(mdi/Palu Ekspres)

2 of 2Next

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!