Polsek Torue Bersihkan Sungai Tolai – Palu Ekspres
Daerah

Polsek Torue Bersihkan Sungai Tolai

BERSIHKAN SUNGAI - Anggota Polisi Polsek Torue yang dipimpin langsung Kapolsek Ipda Asse saat membersihkan Sungai Tolai pasca banjir yang melanda daerah tersebut, Selasa (17/10/2017).Foto: ASWADIN/PE.

PALU EKSPRES, PARIGI – Anggota Kepolisian Sektor Torue turun langsung melakukan pembersihan di sepanjang alur Sungai Tolai yang berada di Jalan Trans Sulawesi. Jalur sungai ini menjadi langganan banjir karena airnya meluap membawa material banjir hingga ke badan jalan sehingga menghambat arus lalulintas yang melintasi jalan tersebut.

Kapolsek Torue Ipda ASSE, SH kepada media ini, Selasa (17/10), mengatakan, akibat adanya luapan air, sejumlah jalan yang berada di Desa Tolai tergenang.

Karena ini merupakan jalur lintas antarkabupaten yang berada di wilayah selatan Parimo. Kemudian, jalan ini juga akan menjadi rute para peserta lomba balap sepeda dari manca negara.

“Kami bersama jajaran langsung turun tangan dibantu masyarakat setempat membersihkan sungai, karena ini menjadi tanggung jawab bersama, sebab dalam waktu dekat akan ada kegiatan internasional dan Parimo menjadi salah satu wilayah yang akan disinggahi,” ujarnya.

Ia mengatakan, pelaksanaan kegiatan TDCC yang paling utama bagi peserta, adalah kenyamanan jalan sehingga para peserta dengan mudah melintas tanpa ada hambatan. “Karena banjir ini tepat berada di wilayah perbatasan Kecamatan Torue dengan Kecamatan Balinggi dan ketinggian air hingga beberapa meter.

“Agar tidak terjadi hal- hal yang tidak diinginkan, kami dibantu oleh masyarakat melakukan pembersihan agar peserta Tour nantinya yang melintas di jalan ini berjalan lancar sesuai dengan harapan kita semua,” terangnya.

Ia menambahkan, pihaknya terus melakukan pemantauan titik lokasi yang menjadi langganan banjir, terutama jalur trans, karena dapat menghambat aktifitas warga dan para pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat.

(mg4/Palu Ekspres)

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!