Polsek Palu Selatan Bekuk 6 Pelaku Curanmor, 3 di Bawah Umur – Palu Ekspres
Palu

Polsek Palu Selatan Bekuk 6 Pelaku Curanmor, 3 di Bawah Umur

PALU EKSPRES, PALU – Polsek Palu Selatan dibantu oleh tim Tekab Tinombala berhasil meringkus enam pelaku curanmor pada Kamis (3/8).

Dari enam pelaku yang ditangkap, tiga di antaranya masih di bawah umur. Penangkapan ini merupakan rangkaian dari pengembangan kasus dimana sebelumnya polisi menangkap warga yang diduga menjadi penada motor-motor curian.

Pada pukul 15.00 Wita, Kanit Buser Polsek Palu Selatan, Aiptu Arnold meminta bantuan kepada Tekab Tinombala untuk melakukan pengembangan kasus curanmor terkait laporan di Jalan Anoa. Kemudian Kanit Resmob AKP Romi melaporkan permintaan bantuan tersebut kepada Kasubdit 3 Jatanras AKBP Budi Priyanto sik kemudian Kasubdit 3 Jatanras memberikan jukrah untuk melakukan konsolidasi.

Kanit Resmob kemudian memerintahkan tim Tekab untuk melakukan pelacakan nomor untuk memastikan posisi pelaku. Tim terbagi 2, yakni satu tim dipipimpin Kanit Resmob, masuk melalui Jalan Darusalam dan 1 tim dipimpin, Aiptu Arnold masuk melalui Jalan Anoa.

Para pelaku berhasil diamankan dan saat ini masih dilakukan introgasi untuk pengembangan kasus. Adapun para pelaku adalah Arif Awali (31), Noven (27), Dodi Alfaet (16), Halim (18), M. Rafli (17) dan Iman alias Notu (17).

Dari hasil interogesi, para pelaku diketahui umumnya beroperasi di sejumlah tempat di Palu, seperti Jalan Tombolotutu, Jalan Balai Kota, Tanjung Karang dan Touwa.

Adapun barang bukti yang diamankan bersama pelaku antara lain 1 unit motor Ninja RR warna merah, 2 unit FIZ R, 2 unit jupiter, 1 unit motor trail, 1 unit TV, 2 unit kipas angin, 1 unit vakum cleaner, 3 parang, 2 badik,
2 busur degan matanya, dop motor, 1 buah tas pinggang dan 1 spoit cat.

(Palu Ekspres)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top