Polri Terima Penghargaan dari Pemerintah Rusia – Palu Ekspres
Nasional

Polri Terima Penghargaan dari Pemerintah Rusia

Kapolri Jenderal Tito Karnavian

PALU EKSPRES, JAKARTA – Pemerintah Rusia memberikan penghargaan kepada Polri karena mampu menjaga kerja sama selama 100 tahun lewat Interpol.

Secara simbolis, Duta Besar Rusia untuk Indonesia Mikhail Galuzin memberikan penghargaan kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Kamis (6/4).

“Terima kasih atas bantuannya. Hubungan antara polisi kedua negara sangat dekat,” kata Galuzin dalam sambutannya di acara penganugerahan medali penghargaan di Wisma Dubes Rusia, Jakarta.

Menurutnya, Polri sangat proaktif terhadap Rusia dalam hal peningkatan dunia siber. Kemudian, Polri pun dianggap berkontribusi terhadap Rusia dalam penanggulangan kejahatan perdagangan manusia dan terorisme.

“Menteri Dalam Negeri Rusia sudah memutuskan memberi anugerah kepada Pak Tito sebagai penghargaan kontribusi,” kata Galuzin.

Sementara itu Tito pun mengapresiasi penghargaan yang diberikan Rusia kepada Polri. Dia menjelaskan, penghargaan ini merupakan hadiah karena Polri mampu mengemban tugas sebagai perekat kepolisian di dunia.

Hal ini terbukti atas suksesnya Sidang Umum Interpol yang berlangsung di Bali, pada November 2016 lalu. “Sidang itu diikuti oleh 167 negara. Itu adalah rekor sejarahnya belum pernah 167 negara yang hadir,” ucap Tito.

Tito mengharapkan, kerja sama dengan Rusia terus terjalin. “Kami tidak memiliki hambatan politik dan hambatan dengan Rusia,” tandas Tito.

(Fajar/jpnn/PE)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!